Perpusnas Press Dorong Terbangunnya Ekosistem Penulis di Yogyakarta

- Jumat, 24 Juni 2022 | 08:23 WIB

YOGYAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com—Menapaki usia ketiga, penerbit Perpusnas Press mengajak para penulis, pustakawan, pegiat literasi, mahasiswa dan masyarakat umum di Yogyakarta untuk menuangkan gagasan dan pemikiran positifnya dalam bentuk buku.

Karya-karya tersebut nantinya akan diterbitkan oleh penerbit Perpustakaan Nasional RI, Perpusnas Press, yang kemudian disebarluaskan ke masyarakat sebagai bagian dari upaya penguatan literasi.

Hal ini disampaikan Pemimpin Redaksi Perpusnas Press, Edi Wiyono, dalam sosialisasi dan promosi Perpusnas Press yang diselenggarakan di Yogyakarta, pada Kamis (23/6/2022). Kegiatan tersebut mengusung tema Tulis, Terbit, Sebarkan.

Baca Juga: Arief Muhammad dan Rizky Billar Mendadak Ngurir J&T Express

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk lebih mendekatkan dan mengenalkan tentang Perpusnas Press ke masyarakat, sekaligus sebagai upaya untuk menjaring penulis-penulis daerah, khususnya Yogyakarta.

Karena sesungguhnya kemampuan menulis seseorang yang dapat dikonversikan menjadi buku adalah bagian terpenting dari literasi,” ujarnya.

Keberadaan Perpusnas Press diharapkan dapat mendorong terbangunnya ekosistem penulis di daerah dengan melahirkan para penulis untuk menghadirkan bahan bacaan.

Baca Juga: Sri Lanka Dinyatakan Bangkrut! KBRI di Kolombo Belum Putuskan Evakuasi Wajib Bagi WNI

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X