Ketika Mahasiswa Untar Bangun Bisnis saat Kuliah, Rektor: Untar Mampu Mencetak Enterpreneur Handal

- Rabu, 29 Juni 2022 | 23:26 WIB
Rektor Universitas Tarumanagara, Agustinus Purna Irawan, mengatakan program kewirausahaan bukan hal baru di Untar  (Foto foto: Arief Sinaga/SM jakarta)
Rektor Universitas Tarumanagara, Agustinus Purna Irawan, mengatakan program kewirausahaan bukan hal baru di Untar (Foto foto: Arief Sinaga/SM jakarta)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com -Kampus tidak hanya tempat sarana belajar berdasarkan theori semata. Kampus menjadi 'Kawah Candradimuka' mahasiswa kelak lulus dan bekerja bahkan berani berwirausaha sesuai passion masing masing.

 Program kewirausahaan bagian dari Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), dimanfaatkan betul oleh sejumlah mahasiswa Universitas Tarumanagara (Untar) yang kini malah sukses membangun bisnis.

Contohnya Felicia, mahasiswi semester enam di Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Prodi Manajemen Untar, berhasil merintis bisnis merchandise berbahan dasar akrilik dengan nama brand Charms and Tale.

Baca Juga: Kalbe Terima Fasilitas Pinjaman Rp1 Triliun dari BNI

Dia menceritakan, sebelumnya bahan akrilik hanya digunakan untuk produk-produk tertentu. Karena itu, dia berinovasi dengan memanfaatkan akrilik untuk aneka souvenir, mulai dari kalender hingga pas foto.

"Sekarang bisa membuat 30 akrilik dalam seminggu yang dikerjakan oleh lima orang tenaga kerja dengan sistem pre-order tujuh hari sebelumnya," terang Felicia dalam kegiatan diskusi media di Executive Lounge, Kampus Untar pada senin(27/6).

Tak tanggung-tanggung, Felicia bisa mengumpulkan omset hingga belasan juta rupiah per bulan berkat pesanan yang masuk melalui platform marketplace dan media sosial.

Program kewirausahaan bagian dari Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), dimanfaatkan betul oleh sejumlah mahasiswa Universitas Tarumanagara (Untar) yang kini malah sukses membangun bisnis (Foto foto: Arief Sinaga)

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Uhamka Jadi Kampus Islam Terbaik di Dunia Versi 4ICU

Jumat, 12 Agustus 2022 | 11:33 WIB
X