Program Mahasiswa Magang Merdeka OK OCE, Solusi Lahirkan Generasi Pembuka Lapangan Kerja

- Rabu, 6 Juli 2022 | 11:02 WIB
Gerakan sosial OK OCE mendapatkan kesempatan untuk menaungi 58 mahasiswa yang memberikan pendampingan bagi pelaku UMKM (Foto: Dok OK OCE)
Gerakan sosial OK OCE mendapatkan kesempatan untuk menaungi 58 mahasiswa yang memberikan pendampingan bagi pelaku UMKM (Foto: Dok OK OCE)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com- Program Kampus Merdeka yang salah satunya adalah Magang Merdeka, memberikan kesempatan untuk para mahasiswa terjun langsung dalam mendapatkan pengalaman dari mitra yang mereka temui.

Program magang ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa memberikan pendampingan bagi UMKM, yang merupakan solusi mengentaskan pengangguran dengan membuka lapangan kerja dengan kewirausahaan

Gerakan sosial OK OCE mendapatkan kesempatan untuk menaungi 58 mahasiswa yang memberikan pendampingan bagi pelaku UMKM.

"Semoga mahasiswa banyak merasakan manfaat magang di OK OCE dan semakin mengetahui solusi-solusi apa yang diberikan bagi UMKM yang menghadapi kendala-kendala" kata Iim Rusyamsi, Ketua Umum OK OCE saat Closing Ceremony Magang Merdeka Bersama OK OCE, pada Senin (4/7).

Baca Juga: Kunjungan Pasien Indonesia ke Jejaring RS KPJ Healthcare Malaysia Capai 64 Persen

Tidak hanya itu, dalam kegiatan ini juga salah satu perwakilan mahasiswa memaparkan apa saja kegiatan pendampingan yang mereka lakukan kepada UMKM.

 Salah satunya adalah penggunaan Instagram dalam berjualan hingga aplikasi antar makanan, seperti mendaftarkan ke aplikasi pengantaran jasa.

Hasil pelaporan ini diapresiasi oleh Titik Lestari, Direktur Standarisasi Kompetensi Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, yang hadir mewakili Menparekraf RI, yang juga Founder OK OCE, Sandiaga Uno.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mahasiswa i3L Juara ONMIPA Bidang Biologi

Rabu, 5 Oktober 2022 | 11:17 WIB

Mengenal 5 Prodi Andalan BRI Institute

Jumat, 2 September 2022 | 17:32 WIB
X