Mitra 5.0: Kolaborasi Monash University, Indonesia dan Traveloka

- Selasa, 19 Juli 2022 | 15:35 WIB
Suasana pembekalan dalam program MITRA 5.0, Monash University, Indonesia dan Traveloka  (Istimewa )
Suasana pembekalan dalam program MITRA 5.0, Monash University, Indonesia dan Traveloka (Istimewa )

 

JAKARTA, Jakarta.Suaramerdeka.com, - Monash University, Indonesia dan dengan Traveloka, via Traveloka Academy, resmi menyelesaikan fase pertama program pengembangan kapasitas digital Mitra 5.0 pada Jumat, 8 Juli 2022. Program Mitra 5.0 diselenggarakan selama empat minggu, dimulai dari 17 Juni 2022 dengan diikuti lebih dari 60 akademisi dari berbagai universitas di Indonesia.

Seperti Universitas Indonesia, IPB University, Universitas Diponegoro, Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Universitas Bina Nusantara, dan lainnya.

Selama program, para akademisi
mempelajari proses pengembangan produk dari perspektif ilmu data, teknik, desain produk digital, dan manajemen produk.

Baca Juga: Bohong

Program Mitra 5.0 dikembangkan berdasarkan kebutuhan talenta digital di Indonesia, di mana di level nasional, tercatat setidaknya 50% dari tenaga kerja kita baru memiliki keterampilan digital tingkat dasar dan menengah. Sedangkan mereka dengan keterampilan digital tingkat lanjutan merepresentasikan kurang dari 1% dari angkatan kerja kita.

Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D., IPU, Asean Eng., Plt. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, menyampaikan apresiasinya terhadap kedua belah pihak yang telah menyelenggarakan program Mitra 5.0.

Baca Juga: What the Fuck (Pembacaan atas Prambanan Jazz Festival 2022).

“Terima kasih pada Monash University, Indonesia dan Traveloka yang telah membuat program MITRA 5.0. Saya menyampaikan selamat dan apresiasi atas pelaksanaan dan partisipasi di dalam program Mitra 5.0 yang
diselenggarakan bersama-sama antara Monash University Indonesia dengan Traveloka untuk memberikan tambahan kompetensi berbagai hal terkait teknologi informasi terkini," katanya di Jakarta, Senin (18/7/2022).

Dia berharap viq program Mitra 5.0 ini para pihak dapat meningkatkan kapasitas para dosen dan perguruan tinggi, dalam mengembangkan perkuliahan dengan memanfaatkan berbagai pengalaman industri.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mahasiswa i3L Juara ONMIPA Bidang Biologi

Rabu, 5 Oktober 2022 | 11:17 WIB

Mengenal 5 Prodi Andalan BRI Institute

Jumat, 2 September 2022 | 17:32 WIB
X