Bermitra dengan 101 Kampus, Beasiswa Cendekia Baznas Sasar 2.000 Mahasiswa

- Kamis, 21 Juli 2022 | 19:59 WIB
Seorang mahasiswi sedang membaca buku di perpusatakaan di sebuah kampus. Pada tahun ini, Baznas bermitra dengan 101 kampus dalam program Beasiswa Cendekia Baznas Dalam Negeri 2022 (Dok. Baznas)
Seorang mahasiswi sedang membaca buku di perpusatakaan di sebuah kampus. Pada tahun ini, Baznas bermitra dengan 101 kampus dalam program Beasiswa Cendekia Baznas Dalam Negeri 2022 (Dok. Baznas)

JAKARTA- Guna memberi akses pendidikan berkualitas kepada anak yatim dan mustahik, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) meluncurkan Beasiswa Cendekia Baznas Dalam Negeri 2022.

Peluncuran Beasiswa Cendekia Baznas Dalam Negeri 2022 dilakukan secara daring di kanal YouTube Baznas TV, Kamis (21/7).

Beasiswa Cendekia Baznas bekerja sama dengan 101 kampus di dalam negeri, dengan target penerima beasiswa mencapai 2.000 orang.

Baca Juga: Beredar Video Nikita Mirzani Ditangkap Polisi di Pusat Perbelanjaan

Pendaftaran sudah dibuka mulai 22 Juli 2022 hingga 15 Agustus 2022, dan dibuka bagi para mahasiswa diploma atau sarjana (S1) yang sedang menempuh studi semester 5 di kampus mitra.

"Alhamdulillah, sebagai bagian dari menyejahterakan umat, Baznas kembali meluncurkan Beasiswa Cendekia Baznas, demi menjamin pendidikan tinggi bagi para mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu. Harapannya, melalui beasiswa akan tumbuh dan berkembang generasi yang unggul dan berdaya saing demi kesejahteraan dan kemajuan bangsa," ujar Ketua Baznas RI, Prof Dr KH Noor Achmad MA.

Noor menambahkan, pihaknya ingin ikut serta mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas, di mana Indonesia akan memasuki masa kompetisi yang cukup berat di tahun-tahun yang akan datang.

Baca Juga: Kasus Polisi Tembak Polisi, Jokowi: Jangan Ditutup-tutupi, Bongkar!

"Tentunya harus dipersiapkan dari sekarang, terkait perkembangan kebutuhan yang dihadapi oleh setiap negara, khususnya kebutuhan manusia itu sendiri, agar bisa bersaing secara global," terangnya.

Halaman:

Editor: Fauzan Jazadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X