Peringati Hari Anak Nasional, KAI Commuter Ajak Anak-anak Tour Stasiun

- Senin, 25 Juli 2022 | 09:20 WIB



JAKARTA.suaramerdeka-Jakarta.com-Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Anak Nasional pada tanggal 23 Juli 2022, KAI Commuter menggelar kegiatan bersama siswa-siswi dari Sekolah Dasar di wilayah Jabodetabek. Dengan mengusung tema “Anak Terlindungi Indonesia Maju”.

 KAI Commuter melakukan kegiatan Tour Stasiun KRL dan kegiatan edukasi untuk mengenal lebih dekat Stasiun Jakarta Kota dan Stasiun Tanjung Priok yang diikuti sekitar 60 siswa-siswi Sekolah Dasar.

Edukasi yang diberikan kepada para peserta antara lain seputar keselamatan, keamanan, dan pelayanan di transportasi publik serta aturan dan tata tertib pada saat menggunakan KRL. Kegiatan ini dipusatkan di Stasiun Jakarta Kota (22/7). Kegiatan ini juga diisi dengan lomba mewarnai oleh seluruh peserta.

Baca Juga: Bak Bidadari Ini Dia Zhao Liying: Ratu Rating Drama China



Kegiatan diawali dengan mengajak seluruh peserta tour untuk berkeliling Stasiun Jakarta Kota, melihat dan mengenal lebih dekat fasilitas dan pelayanan pengguna yang ada. Tidak hanya itu, peserta selanjutnya melakukan perjalanan menggunakan KRL menuju Stasiun Tanjung Priok. Dengan adanya perjalanan menggunakan KRL ini, peserta yang berasal dari siswa Sekolah Dasar diharapkan bisa merasakan secara langsung tentang pelayanan perjalanan KRL.

Di Stasiun Tanjung Priok, peserta juga berkeliling untuk melihat secara langsung bangunan cagar budaya stasiun.

Selama kegiatan Tour Stasiun KRL ini, KAI Commuter tetap menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya dengan selalu menggunakan masker dengan benar hingga menutup hidung, mulut dan dagu secara sempurna bagi seluruh peserta kegiatan, selalu mencuci tangan atau menggunakan Hand Sanitizer serta tetap menjaga jarak aman.

Baca Juga: Digelar Online dan Offline, Pocari Sweat 2022 Berhasil 'Membirukan' Bandung



Selain itu, untuk menjaga keselamatan dan keamanan pengguna KRL khususnya anak-anak, KAI Commuter terus mengingatkan untuk selalu mengawasi selama menggunakan KRL. Selalu ikuti arahan petugas announcer di stasiun yang selalu mengingatkan pengguna yang sedang menunggu perjalanan kereta agar selalu memperhatikan jarak aman tunggu yaitu berdiri tidak melewati garis pembatas warna kuning.

***

Editor: Budi Nugraha

Artikel Terkait

Terkini

X