Lomba Lari sambil Berdonasi untuk Calon Mahasiswa Tidak Mampu

- Minggu, 31 Juli 2022 | 20:02 WIB
Lomba lari Atma Jaya Run 2022 yang berlangsung di  Kampus III BSD, Serpong, Tangerang pada Minggu, (31/7).  (SM/Prajtna Lydiasari)
Lomba lari Atma Jaya Run 2022 yang berlangsung di Kampus III BSD, Serpong, Tangerang pada Minggu, (31/7). (SM/Prajtna Lydiasari)

SERPONG, suaramerdeka-jakarta.com - Sebanyak 850 warga Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) mengikuti lomba lari Atma Jaya Run 2022 yang berlangsung di Kampus III BSD, Serpong, Tangerang pada Minggu, (31/7).

Lomba lari tersebut menjadi istimewa mengingat event tersebut juga merupakan upaya kepedulian yang memadukan kegiatan olahraga sekaligus memberi donasi beasiswa pendidikan bagi calon mahasiswa tidak mampu.

"Pelaksanaan Atma Jaya Run 2022 ini terselenggara dengan kerja sama pihak Universitas, dan Alumni yang juga merupakan tradisi turun termurun yang berupaya menjaga sinergi dan keberlanjutan pendidikan serta pengabdian kepada masyarakat," ujar Rektor Unika Atma Jaya, Dr. A. Prasetyantoko di Tangerang pada Minggu, 31 Juli 2022.

Acara pelepasan lomba lari langsung dilakukan Rektor Unika Atma Jaya, Dr. A.
Prasetyantoko, dan disaksikan sejumlah pimpinan rektorat serta ketua Yayasan Atma Jaya, Linus M. Setiadi. Lomba lari terbagi dalam tiga kategori, yaitu 10 KM, 5 KM, dan 2,5 KM yang diikuti antusias oleh para peserta lomba lari.

Prasetyantoko menjelaskan setelah vakum selama 2 tahun akibat pandemi dan kemudian terjadi perubahan situasi yang kondusif untuk aktifitas di era new normal.

"Maka kampus berinisiatif untuk memberi energi positif dan membangkitkan semangat masyarakat untuk tetap sehat dan bugar bersama sivitas akademika, alumni dalam mempersiapkan diri menghadapi era Post Covid Society," jelasnya.

Atma Jaya Run merupakan bagian dari rangkaian Dies Natalis Unika Atma Jaya ke-62, dan mengusung tema yang selaras yakni “Preparing the Post-Covid Society ”.

Lomba lari juga membawa misi kepedulian terhadap pendidikan generasi muda yang terdampak pandemi, berkekurangan, dan berprestasi dengan pemberian donasi beasiswa.

"Ini merupakan upaya memberikan akses pemerataan pendidikan bagi generasi muda Indonesia untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Atma Jaya, Linus M. Setiadi mengatakan kolaborasi yang terus terjalin antara Unika Atma Jaya dan alumni membuktikan hubungan yang erat sebagai keluarga besar Atma Jaya.

Gabungan antara Running Day dan Scholarship Concert ini memberikan kesempatan bagi putra-putri bangsa untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas.

Kerja sama dengan alumni lainnya kegiatan vaksinasi booster yang mencapai lebih dari
28.000 penerima yang telah dilakukan Kampus I Semanggi, Kampus II Pluit, Kampus III BSD Unika Atma Jaya dan Rumah Sakit Atma Jaya di awal tahun 2022.

Semarak Atma Run 2022 tahun ini dimeriahkan dengan berbagai hiburan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan ditutup secara meriah oleh band kenamaan Indonesia The Changcuters sembari menikmati beragam sajian yang ada di food stall.

Tidak hanya itu, secara spesial sebagai bentuk apresiasi dan rasa terima kasih, penampilan musikal dari para mahasiswa penerima beasiswa pendidikan Unika Atma Jaya juga mampu menghipnotis peserta dan tamu undangan yang hadir. ***

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Mahasiswa i3L Juara ONMIPA Bidang Biologi

Rabu, 5 Oktober 2022 | 11:17 WIB

Citra Jadi Ikhtiar Tanamkan Cinta Nusantara

Jumat, 30 September 2022 | 10:32 WIB

Merajut Asa Pendidikan di Indonesia Timur

Senin, 26 September 2022 | 15:04 WIB
X