Solidaritas Mahasiswa Teknik Mesin Tinggi

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 15:39 WIB
Fatur Abdigama, mahasiswa Teknik Mesin President University batch 2019,  (Istimewa )
Fatur Abdigama, mahasiswa Teknik Mesin President University batch 2019, (Istimewa )

JAKARTA, Jakarta.Suaramerdeka.com,- Fatur Abdigama, mahasiswa Teknik Mesin President University batch 2019, yang saat ini sedang menjalani kegiatan magang mengaku menjadi mahasiswa Teknik Mesin tentunya tidak mudah, karena banyak pembelajaran yang melibatkan matematika, fisika, dan sebagainya.

Namun, lanjutnya, semua itu menjadi lebih mudah karena saya memiliki banyak teman yang setiap saat bisa membantu.

“Hal itu merupakan salah satu alasan saya untuk mengambil jurusan Teknik Mesin, karena Teknik Mesin terkenal dengan solidaritas yang tinggi. Sesulit apapun rintangan yang dihadapi, kami yakin bisa menghadapinya Bersama-sama,” katanya di Jakarta, Rabu (3/8/2022).

Baca Juga: Bohong

Dia mengatakan, alasan lain yang membuat dirinya tertarik untuk mengambil jurusan Teknik Mesin adalah karena tertarik dengan otomotif, terutama dalam sector kendaraan listrik.

“Dengan ilmu yang saya dapat selama perkuliahan, saya dengan tim saya bisa memenangkan Oto Design SENO 2021 dengan tema Low Cost Electric Vehicle yang dilaksanakan Politeknik Negeri Jember. Saya juga telah mendapatkan kesempatan untuk magang di salah satu perusahaan yang bergerak di bidang Electric Vehicle, yaitu PT Electra Mobilitas Indonesia, anak perusahaan Indika Energy yang tergabung ke dalam Ilectra Motor Group,” tuturnya.

Baca Juga: Muhaimin Iskandar Akan Wajibkan Presiden Nonton Film Pesantren.

Selain itu, Fatur dan tim juga memenangkan 2 perlombaan lain, yaitu Mechanical Online Competition yang dilaksanakan Universitas Sebelas Maret dan Induction 2022 yang digelar oleh President University.

“Kami memperoleh juara 2 pada perlombaan tersebut. Saya aktif mengikuti perlombaan karena ingin membuktikan bahwa mahasiswa Teknik Mesin President University bisa bersaing dengan mahasiswa dari kampus lain dalam bidang akademik. Saya juga ingin memberikan hasil yang terbaik untuk kedua orang tua saya yang telah mendukung saya,” urainya.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Paramita Rusadi Meriahkah HUT Himpaudi

Selasa, 13 September 2022 | 05:53 WIB

Solidaritas Mahasiswa Teknik Mesin Tinggi

Rabu, 3 Agustus 2022 | 15:39 WIB

Poltekpel Banten Dirikan SDGs Centre

Selasa, 26 Juli 2022 | 21:37 WIB

Milenial, Generasi yang Harus Siap Jadi Pengusaha

Senin, 1 November 2021 | 11:26 WIB

Habis manis, ribuan Tionghoa dibantai di Jakarta

Sabtu, 9 Oktober 2021 | 13:57 WIB
X