Penerapan Best Pathways akan Terlihat saat Anak Memasuki Usia SMP dan SMA

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 19:02 WIB
 (SM/Dok)
(SM/Dok)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com - Penerapan program Best Pathways akan mulai terlihat semakin terstruktur saat anak sudah memasuki rentang usia sekolah menengah pertama (SMP) dan menengah atas (SMA).

Untuk diketahui, Best Pathways sendiri merupakan program yang dirancang secara khusus oleh SWA demi mendukung setiap siswa untuk mendapatkan ilmu dan mengembangkan kemampuan sesuai minat dan bakatnya.

Di tahap ini, setiap siswa akan diperkenalkan secara mendetail ke empat jalur akademis yang disebutkan di awal tadi, yakni Business, Engineering, Science & Technology, dan Arts.

"Tentunya, setiap jalur akademis akan membutuhkan kombinasi mata pelajaran dan arahan yang berbeda," kata General Manager Sinarmas World Academy, Deddy Djaja Ria melalui keterangan tertulis pada Sabtu, 6 Agustus 2022.

Bingung untuk memilih? Tidak perlu khawatir, karena Sinarmas World Academy (SWA) juga menyediakan konselor yang khusus memberikan dukungan pada setiap siswa untuk memilih mata pelajaran, ekstrakulikuler, hingga sertifikasi di luar sekolah yang sesuai minat bakatnya.

"Dukungan yang sama baiknya akan diberikan untuk para siswa yang sebelumnya sekolah di SWA, maupun siswa yang baru pindah dari sekolah lain ke SWA," tuturnya.

Deddy juga menambahkan bahwa dalam tahap ini, proses pemilihan pelajaran juga melibatkan orang tua siswa. Hal ini bertujuan agar komunikasi antar sekolah, orang tua, dan anak terjalin dengan baik sehingga semuanya bisa sepakat dan memiliki satu tujuan yang sama untuk masa depan anak.

Tidak hanya di tahap awal saja, semasa pembelajaran di tingkat ini, konselor di SWA juga akan secara aktif membantu setiap siswa secara personal untuk mempersiapkan profil akademis setiap anak untuk masuk ke perguruan tinggi, termasuk untuk memberikan panduan dan arahan bagaimana bisa mendapatkan beasiswa sesuai dengan universitas yang dituju.

Proses ini yang membuat jalur dan cara pembelajaran yang diambil setiap siswa akan terasa unik dan berbeda antara satu dengan yang lainnya.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Merajut Asa Pendidikan di Indonesia Timur

Senin, 26 September 2022 | 15:04 WIB

359 Pelajar Ikuti Kompetisi Roket Air Regional 2022

Minggu, 25 September 2022 | 19:06 WIB

Program Sekolah Swasta Gratis Diharap Terus Berjalan

Minggu, 18 September 2022 | 20:31 WIB
X