Parita English Village Inisiatif PIP Makassar, Jadi Ajang Asah Kompetensi Bahasa Asing

- Selasa, 30 Agustus 2022 | 20:26 WIB

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com– Saat ini dunia telah memasuki era baru dimana semua orang di seluruh dunia memiliki kesempatan yang sama untuk bekerja di dunia global, terlebih dengan adanya dukungan dari perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Tantangan dalam menghadapi dunia global ini adalah kemampuan berkomunikasi dalam Bahasa Inggris yang baik.Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) melalui Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar.

Mendirikan “Panrita English Village” yakni sebuah program pendidikan Bahasa Inggris intensif yang dilaksanakan selama dua minggu dengan beberapa pilihan program yang ditawarkan.

Baca Juga: Pengelolaan Keuangan Negara Butuh Upaya dan Langkah Tak Biasa

 

Antara lain Bahasa Inggris untuk tujuan tertentu dalam hal ini Bahasa Inggris Maritim seperti kelas speaking untuk pelaut, pelatihan untuk Marlin Test, serta Bahasa Inggris untuk masyarakat umum untuk seperti kelas speaking, kelas TOEFL, dan kelas TOEIC.

Dalam beberapa kesempatan, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP).

Djoko Sasono menyampaikan bahwa pihaknya terus mendorong seluruh Perguruan Tinggi di lingkungan BPSDMP untuk terus meningkatkan kompetensi dan daya saing di dunia internasional melalui pendidikan dan pelatihan.

Baca Juga: Gegara Aturan Baru Perjalanan, 200-an Penumpang KA Pilih Batal Berangkat

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gandeng IKCS, President University Gelar Korea Edufair

Selasa, 8 November 2022 | 19:18 WIB
X