Ketua Baznas: Beasiswa Riset Manajemen Zakat Wakaf Tak Hanya Berbentuk Dana

- Jumat, 2 September 2022 | 23:18 WIB
Baznas buka pendaftaran beasiswa riset kategori Mazawa (Humas Baznas)
Baznas buka pendaftaran beasiswa riset kategori Mazawa (Humas Baznas)

JAKARTA- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI membuka pendaftaran Beasiswa Riset Baznas 2022 Manajemen Zakat Wakaf (Mazawa).

Program Beasiswa Riset Prodi Mazawa (S1) merupakan beasiswa riset yang diberikan bagi mahasiswa aktif S1 di perguruan tinggi dengan program studi Manajemen Zakat dan Wakaf yang sedang menyusun skripsi untuk menyelesaikan studi dan memperoleh gelar S1.

Kategori ini terbuka untuk WNI dan mahasiswa yang terdaftar di kampus mitra Baznas dan prodi Mazawa.

Pendaftaran Beasiswa Riset Baznas dibuka mulai 5 September hingga 26 September 2022 pukul 08.00 WIB.

Ketua Baznas RI, Prof Dr KH Noor Achmad MA, menyebutkan Beasiswa Riset Baznas Kategori Mazawa diluncurkan demi mendukung penguatan literasi zakat dan wakaf di tengah masyarakat, salah satunya melalui mahasiswa prodi Manajemen Zakat Wakaf.

"Demi mendorong terciptanya pengelolaaan zakat dan wakaf yang memiliki keunggulan dan daya saing tinggi, dibutuhkan sumber daya manusia yang mumpuni, salah satunya lewat adik-adik mahasiswa yang berkuliah di Fakultas Manajemen Zakat Wakaf. Maka, Baznas RI terus mendorong terciptanya SDM yang unggul di dunia pendidikan, salah satunya melalui program beasiswa yang rutin digelar," kata Noor Achmad, dalam peluncuran Beasiswa Riset Baznas Kategori Mazawa, yang disiarkan langsung di Baznas TV, Jumat (2/9).

Noor menjelaskan, dalam Beasiswa Riset Prodi Mazawa, Baznas tak hanya memberikan beasiswa dalam bentuk dana saja, namun juga pembinaan berupa pengalaman bermakna bertemu amil di lapangan dengan berbagai masalah yang terjadi.

Hal ini ditujukan agar terbentuknya pribadi yang unggul dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, Baznas juga akan memberi fasilitas tambahan berupa pengembangan diri berupa pelatihan kepenulisan menuju jurnal dan media massa, pemaparan kepada publik terhadap hasil riset yang telah diteliti, dan tergabung menjadi bagian dari ikatan alumni beasiswa Baznas yang tentunya memiliki manfaat lebih.

Halaman:

Editor: Fauzan Jazadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X