Program Bangkit Berikan Dampak Signifikan untuk Pembangunan Bangsa

- Senin, 5 September 2022 | 20:07 WIB
Pelaksana tugas (Plt.) Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Sri Gunani Partiwi (SM/Prajtna Lydiasari)
Pelaksana tugas (Plt.) Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Sri Gunani Partiwi (SM/Prajtna Lydiasari)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com - Selama tiga tahun Bangkit sudah melahirkan lebih dari 5.000 lulusan yang siap berkontribusi pada percepatan transformasi digital Indonesia. Bangkit, sebuah program kesiapan karier persembahan Grow with Google bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Pelaksana tugas (Plt.) Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Sri Gunani Partiwi menyampaikan bahwa program Bangkit memberikan dampak yang signifikan untuk pembangunan bangsa.

"Memberikan dampak signifikan oleh berbagai mitra dan memberikan multiplier efek dalam berbagai hal. Dampak pembangunan bangsa khususnya sumber daya manusia kita," ujarnya secara daring pada Senin, 5 September 2022.

Dan banyaknya mahasiswa yang mendaftarkan diri dalam program tersebut menunjukan ketertarikan mahasiswa pada program Bangkit di samping seleksi yang cukup ketat, yaitu dari 23.000 pendaftar, yang terseleksi hanya 2.500 mahasiswa.

"Ini merupakan hal positif karena pendaftar menunjukkan ketertarikan, dan ketertarikan menunjukan adanya minat didalamnya dan relatif cukup ketat dari 23.000 yang terseleksi hanya 2500," tuturnya.

Sri Gunani juga menjelaskan internet sangat berperan dalam pekerjaan di era society 4.0 dan digitalisasi menjadi peluang baru bagi mahasiswa.

"Tantangan yang kita hadapi, seperti society 4.0 yang tidak bisa dihindari dari digitalisasi dimana internet yang sangat mendukung dalam pekerjaan kita dan IT mendapatkan peluang baru bagi adik-adik di era sekarang," jelasnya.

IT saat ini, lanjut Sri Gunani, merupakan peluang untuk mendapatkan peluang baru, pekerjaan baru. Bangkit dalam hal ini membuka satu alternatif yang menarik dan menantang untuk diikuti.

Bangkit sebagai program yang tidak hanya mengajarkan hard skills, tetapi juga mengajarkan soft skills telah membuat mahasiswa peserta Bangkit mendapatkan pengalaman yang berkesan dan bermanfaat bagi kehidupan di masa depan.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Gandeng IKCS, President University Gelar Korea Edufair

Selasa, 8 November 2022 | 19:18 WIB
X