Wujudkan Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia,Kemenhub Siapkan Perwira Pelayaran Niaga

- Selasa, 6 September 2022 | 23:04 WIB

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com- Kementerian Perhubungan melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) kembali mewisuda 291 lulusan Program Diploma IV Pembentukan Diklat Pelaut (DP) III Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang.

Upacara Wisuda dipimpin langsung oleh Sektretaris BPSDMP, Dr. Capt. Antoni Arif Priadi di Kampus PIP Semarang pada Selasa (6/9).

Dalam sambutannya, ia mengungkapkan bahwa para wisudawan harus siap menghadapi era digitalisasi dimana hal tersebut secara fundamental akan merubah kehidupan serta bagaimana cara bekerja, karena perkembangan teknologi informasi semakin pesat.

Baca Juga: Piala Dunia U-20, Kesiapan Indonesia Dipantau FIFA

 

“Kehidupan kita, pekerjaan kita dan banyak lagi yang akan berubah karena pengaruh revolusi industri kali ini. Demikian pesatnya teknologi informasi pada era Society 5,0 sehingga pemerintah harus menyesuaikan kondisi terkini untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia” ungkapnya.

Di sisi lain, Ia menambahkan, bahwa pemerintahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo juga terus mendorong pembangunan SDM, salah satunya para pelaut, untuk mewujudkan indonesia sebagi Poros Maritim Dunia.

“Presiden terus mendorong pembangunan SDM demi mewujudkan SDM yang unggul, untuk Indonesia maju khususnya menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia, walaupun dalam kondisi pandemi yang saat ini masih belum mereda” tambahnya.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gandeng IKCS, President University Gelar Korea Edufair

Selasa, 8 November 2022 | 19:18 WIB
X