Dukung Pembangunan Sektor Perkeretaapian, Kampus KEMENHUB Luluskan 211 Perwira Transportasi Perkeretaapian

- Kamis, 8 September 2022 | 14:23 WIB

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com- Kunci keberhasilan dan kemajuan Bangsa Indonesia terletak pada SDM, oleh karena itu dibutuhkan SDM transportasi yang prima, unggul, profesional, dan beretika.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Darat (PPSDMPD), Drs. Nahduddin, M.Sc saat memimpin Upacara Wisuda Perwira Transportasi Diploma III Angkatan VI Politeknik Perkeretaapian Indonesia (PPI) Madiun pada hari Rabu (7/9).

Upacara Wisuda diselenggarakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan, dengan jumlah Wisudawan sebanyak 211 orang yang terdiri dari 53 orang Diploma III Teknologi Bangunan dan Jalur Perkeretaapian, 42 orang Diploma III Teknologi Elektro Perkeretaapian, 41 orang Diploma III Teknologi Mekanika Perkeretaapian dan 75 orang Diploma III Manajemen Transportasi Perkeretaapian.

Baca Juga: Istana Jadi Garda Terdepan Energi Baru-Terbarukan, PLN Berharap Bisa Diikuti Pula Banyak Lembaga Pemerintahan

 

Dalam sambutannya, Kepala PPSDMP menegaskan para wisudawan harus terus meningkatkan kemampuan diri agar menjadi SDM yang unggul dan mampu bersaing secara global agar dapat mencanangkan penerapan program link and match antara dunia pendidikan, dunia kerja, dan pemerintah.

Hal ini menjadi penting, sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo bahwa agenda pembangunan di semua sektor harus ditopang oleh SDM yang unggul.

“Kami mencoba menyelaraskan diri dengan pidato Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo pada sidang tahunan MPR-RI dan sidang bersama DPD-RI dan DPR-RI dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca Juga: Tiba di Belitung, Delegasi G20 Ministrial Meeting Terkesan dengan Penyambutan di Bandara HAS Hanandjoeddin

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gandeng IKCS, President University Gelar Korea Edufair

Selasa, 8 November 2022 | 19:18 WIB
X