Sukses di Jakarta dan Yogyakarta, Lokakarya Inspiratif GEN AKTIF Kini Menjangkau Bandung

- Rabu, 14 September 2022 | 09:04 WIB
GEN AKTIF kini hadir di Bandung (Dok: GEN AKTIF)
GEN AKTIF kini hadir di Bandung (Dok: GEN AKTIF)

 

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com - Setelah sukses digelar di Jakarta dan Yogyakarta, program GEN AKTIF (Generasi Sehat dan Kreatif) yang terdiri dari serangkaian lokakarya kini hadir di Bandung. Kegiatan yang ditujukan bagi pelajar SMP dan SMA, serta guru dan tenaga pendidikan di Kota Bandung dan sekitarnya ini mengambil tema “Menjadi Remaja Unggul yang Sehat dan Kreatif.”

Program GEN AKTIF diinisiasi oleh BenihBaik.com, sebuah lembaga crowdfunding terpercaya di Indonesia. Tujuan dari program ini adalah menginspirasi dan mengedukasi remaja di seluruh Indonesia dalam meningkatkan kualitas dan potensi diri dengan membangun gaya hidup yang sehat dan kreatif, salah satunya dengan menjauhi rokok.

Permasalahan merokok di kalangan remaja menjadi perhatian utama dan penyelesaiannya membutuhkan kerja sama dari semua pihak, mulai dari orang tua hingga guru dan tenaga pendidikan, peritel, dan pihak swasta. Salah satu fokus utama dari program GEN AKTIF adalah himbauan larangan merokok bagi para remaja di Indonesia dengan cara membentuk kebiasaan yang positif seperti edukasi gaya hidup sehat, melakukan kegiatan olahraga atau kesenian, serta peningkatan kapasitas tenaga pendidik dan keluarga melalui berbagai lokakarya.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Bayern Gebuk Barcelona 2-0, Lewandowski Nirgol

"Kota Bandung merupakan kota metropolitan terbesar di Jawa Barat sekaligus merupakan salah satu kota pendidikan di Indonesia. Kota yang dinamis ini merupakan salah satu pusat lahirnya berbagai aktivitas yang kreatif dan menyenangkan. Oleh karena itu, kami sangat bersemangat untuk mengedukasi dan memberikan wawasan baru bagi para remaja agar menjadi generasi yang sehat dan kreatif," ungkap Founder dan CEO BenihBaik.com Andy F. Noya.

Program GEN AKTIF yang digelar di Kota Bandung kali ini mendapat dukungan penuh dari Dinas Pendidikan dan Pemerintah Provinsi Bandung dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) setempat.

Sementara itu, program pelatihan yang menjadi rangkaian kegiatan GEN AKTIF di Kota Bandung yang ditujukan untuk siswa SMP berlangsung dari tanggal 29 Agustus - 1 September 2022 dan diikuti oleh delapan sekolah. Terdiri dari dua sekolah untuk masing-masing wilayah Bandung Utara, Bandung Selatan, Bandung Timur, dan Bandung Barat.

Baca Juga: Parlemen Dorong Peningkatan Konsumsi B30

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Sumber: Pers Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sekolah Perlu Kolaborasi

Minggu, 9 Oktober 2022 | 19:47 WIB

Program Sekolah Swasta Gratis Diharap Terus Berjalan

Minggu, 18 September 2022 | 20:31 WIB

Ridwan Kamil Inisiasi Piala Gubernur Pelajar Juara

Jumat, 19 Agustus 2022 | 14:18 WIB
X