Siapkan SDM Pelayaran yang Adaptif SESBPSDMP: Lulusan BP3IP Harus Energik, Punya Nyali, Tangguh dan Inspiratif

- Kamis, 15 September 2022 | 17:46 WIB

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) melalui Balai Besar Pendidikan Penyegaran dan Peningkatan Ilmu Pelayaran (BP3IP) Jakarta.

Melantik 202 Pelaut Ahli Nautika dan Teknika Tingkat II, III dan IV. Pelepasan Perwira Transportasi ke-49 ini diselenggarakan pada Rabu (14/9) di Hotel Ballroom Discovery Ancol dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sekretaris BPSDMP, Dr. Capt. Antoni Arif Priadi, M.Sc saat memimpin upacara menyampaikan bahwa pelepasan perwira transportasi laut kali ini mengusung tema.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Desain Pertahanan dan Keamanan Negara di Titik-Titik Terluar NKRI Menentukan

 

“Through the 49th Graduation of Officers & Engineers Class II, III and IV, We Support The New Technologies, Alternative Fuels, Greener and More Sustainable Future for Marine Environment”.

Tema ini dinilai sangat update dan menggambarkan kondisi pelayaran saat ini, dimana dunia pelayaran telah mengalami perubahan dalam hal pemanfaatan teknologi, perlengkapan dan peralatan yang lebih mutakhir.

Peningkatan penggunaan bahan bakar alternatif serta berbagai bentuk tanggung jawab yang baru untuk masa depan pelayaran yang lebih ramah lingkungan, berkelanjutan dan melindungi lingkungan laut dimasa yang akan datang.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gandeng IKCS, President University Gelar Korea Edufair

Selasa, 8 November 2022 | 19:18 WIB
X