UNPAR Buka Jalur Tanpa Tes bagi Maba 2023, Tawarkan Beasiswa Biaya Awal Kuliah

- Rabu, 21 September 2022 | 15:40 WIB
UNPAR buka seleksi masuk tanpa tes untuk calon mahasiswa baru (Dok: UNPAR)
UNPAR buka seleksi masuk tanpa tes untuk calon mahasiswa baru (Dok: UNPAR)

BANDUNG, suaramerdeka-jakarta.com Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) Bandung membuka seleksi tanpa tes bagi calon mahasiswa baru tahun 2023 melalui seleksi program Penelusuran dan Kemampuan (PMDK) sejak 14 September 2021 hingga 11 November 2022.

Peserta yang lolos seleksi PMDK nantinya akan mendapatkan beasiswa sampai dengan 50 persen biaya awal masuk kuliah. Adapun komponen biaya kuliah di UNPAR terdiri dari biaya awal, biaya SKS (Satuan Kredit Semester), dan sumbangan solidaritas.

Menjadi salah satu perguruan tinggi swasta favorit, dalam program seleksi PMDK ini calon mahasiswa tidak dipungut biaya pendaftaran. Para siswa/I yang mendaftar hanya perlu mengikuti ketentuan yang berlaku sebagaimana tertera di laman pmb.unpar.ac.id dan tentunya memiliki motivasi tinggi untuk melanjutkan studi di UNPAR.

Baca Juga: Soal Upah 2023, Buruh: Ini Indikator Layak Tidak Ridwan Kamil Jadi Capres

Adapun program seleksi PMDK UNPAR tahun akademik 2023/2024 dilakukan secara online dengan mengisi/melengkapi formulir isian yang tersedia melalui laman pmb.unpar.ac.id. Seleksi PMDK ini pun ditujukan bagi siswa/I kelas XII atau kelas 3 SMA/SMK/Sederajat di seluruh Indonesia pada tahun ajaran 2022/2023.

Jika pada jalur seleksi lain peserta bisa memilih sampai 3 pilihan Program Studi (Prodi), pada seleksi PMDK, peserta hanya dapat memilih 1 (satu) Prodi yang paling diminati dari 17 prodi yang tersedia di UNPAR. Selain itu, pendaftaran PMDK hanya dapat dilakukan satu kali.

Peserta juga wajib memenuhi persyaratan nilai rapor, yaitu Nilai Mata Pelajaran di SMA kelas X sampai dengan kelas XI (nilai teori dan praktik) tidak kurang dari Nilai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM). Selanjutnya, jika terdapat 2 nilai (Nilai Wajib dan Peminatan) dalam satu Mata pelajaran, hanya diinput nilai Mata Pelajaran Wajib.

Baca Juga: Mosaik Putri Diana (2): Perhatian Ratu Elizabeth kepada Diana

Bagi peserta yang akan memilih program studi berikut, harap perhatikan syarat khusus:

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Sumber: Pers Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gandeng IKCS, President University Gelar Korea Edufair

Selasa, 8 November 2022 | 19:18 WIB
X