JIS Siap Dukung Program Pembelajaran bagi Siswa dengan Neuro-diversities

- Minggu, 25 September 2022 | 12:36 WIB
Program pendidikan inklusif JIS (Jakarta Intercultural School) hadir untuk siswa multikultural dengan menekankan pada keterampilan hidup dan akademik.
Program pendidikan inklusif JIS (Jakarta Intercultural School) hadir untuk siswa multikultural dengan menekankan pada keterampilan hidup dan akademik.

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com- Jakarta Intercultural School (JIS) pada 21 September 2022 meresmikan JIS Learning Center, program khusus untuk anak-anak dengan neuro-diversities, di JIS Pattimura Elementary School, Jakarta Selatan.

Peresmian program baru ini semakin memperkuat komitmen JIS untuk menyediakan lingkungan pendidikan yang inklusif bagi siswa dari latar belakang multikultural.

“Kami menghormati dan meyakini bahwa tidak ada dua anak yang sama. Dengan demikian, anak-anak tidak belajar atau berkembang dengan cara atau kecepatan yang sama,” kata JIS Head of School, Maya Nelson. “Sebagai sekolah yang menganut nilai-nilai keragaman, kesetaraan dan inklusi, JIS memahami kebutuhan dalam mengembangkan dan memperluas kurikulum kami untuk memberikan ruang bagi siswa dengan berbagai perbedaan pembelajaran.”

Baca Juga: Dubes Ukraina Tetap Diplomasi ke Yogya Meski Cedera Kaki

“Di Indonesia ada sekitar 311.000 sekolah. Sebanyak 40.000 di antaranya adalah sekolah dengan nomenklatur satuan penyelenggara pendidikan inklusif.

Dan untuk mengembangkan sekolah reguler menjadi inklusi, kita memerlukan dukungan kurikulum yang baik, guru yang profesional dan berkualitas, sarana dan prasarana yang memadai serta program dan anggaran.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Indonesia Butuh SDM Berintegritas dan Bekerja Keras

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi akan selalu memberikan apresiasi kepada sekolah-sekolah reguler yang memunculkan program pendidikan inklusi.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sekolah Perlu Kolaborasi

Minggu, 9 Oktober 2022 | 19:47 WIB

Program Sekolah Swasta Gratis Diharap Terus Berjalan

Minggu, 18 September 2022 | 20:31 WIB

Ridwan Kamil Inisiasi Piala Gubernur Pelajar Juara

Jumat, 19 Agustus 2022 | 14:18 WIB
X