Kuliah di STIH Adhyaksa, Mahasiswa Dibekali Hati Nurani Dalam Penegakan Hukum

- Senin, 3 Oktober 2022 | 23:51 WIB
Jaksa Agung ST Burhanuddin menandatangani prasasti STIH Adhyaksa disaksikan sejumlah pengurus yayasan, Senin 3 Oktober 2022 (SuaraMerdeka/Iqbal)
Jaksa Agung ST Burhanuddin menandatangani prasasti STIH Adhyaksa disaksikan sejumlah pengurus yayasan, Senin 3 Oktober 2022 (SuaraMerdeka/Iqbal)

JAKARTA- Sekolah Tinggi Ilmu Hukum atau STIH Adhyaksa akhirnya beroperasi seiring dengan peresmian dan penandatanganan prasasti yang dilakukan Jaksa Agung ST Burhanuddin di Gedung STIH Adhyaksa, Jalan Mabes Hankam, Cipayung, Jakarta Timur, Senin 3 Oktober 2022.

Dengan diresmikannya STIH AdhyaksaBurhanuddin berharap setelah ini menjadi tonggak perubahan atas hukum yang ada di Indonesia.

Menurut Burhanuddin yang juga menjabat Ketua Dewan Pembina Yayasan Karya Bhakti Adhyaksa, dalam menempuh ilmu di kampus, para mahasiswa akan dibekali pentingnya menggunakan hati nurani dalam penegakan hukum.

Baca Juga: Disiapkan, Beasiswa Pendidikan untuk Anak Korban Tragedi Kanjuruhan

Pihaknya beralasan, tujuan dari hukum itu sendiri adalah keadilan, kemanfaatan dan kepastian hukum saling menegasikan, hati nurani yang akan menjadi jembatan untuk mencapai titik bandul keseimbangan di antara ketiganya.

“Saya memandang hati nurani sebagai suatu badan keadilan yang keputusannya tidak dapat dibanding, hati nurani adalah suara abadi kebenaran dan keadilan, yang tidak dapat dibungkam oleh apa pun," ungkapnya.

Pada peresmian dan penandatanganan prasasti STIH Adhyaksa, Burhanuddin didampingi Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan pada Kejaksaan RI Bambang Sugeng Rukmono (Ketua Dewan Pengawas Yayasan Karya Bhakti Adhyaksa), Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Ali Mukartono (Anggota Dewan Pengawas Yayasan Karya Bhakti Adhyaksa) Asep N Mulyana (Anggota Dewan Pengawas Yayasan Karya Bhakti Adhyaksa).

Baca Juga: Sederat Prestasi Kanit Krimum Polres Jaksel yang Terseret Kasus Sambo

Selain itu ada Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Reda Manthovani (Anggota dewan pembina Yayasan Karya Bhakti Adhyaksa), Narendra Jatna (Ketua Pengurus Yayasan Karya Bhakti Adhyaksa), Maya Miranda Ambarsari, S.H., M.I.B (Anggota Dewan Pembina Yayasan Karya Bhakti Adhyaksa) dan Ketua STIH Adhyaksa Hasbullah.

Peresmian STIH Adhyaksa (SuaraMerdeka/Iqbal)

Halaman:

Editor: Fauzan Jazadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X