Hardskill dan Softskill Modal Utama Pasca Lulus Kuliah

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 07:45 WIB
Wisuda ke-23 Politeknik LP3I Jakarta. (Dokumentasi)
Wisuda ke-23 Politeknik LP3I Jakarta. (Dokumentasi)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com, Politeknik LP3I Jakarta menggelar wisuda ke-23 yang diselenggarakan pada tanggal 4 dan 5 Oktober 2022 dengan jumlah wisudawan sebanyak 1.372. Jumlah ini terdiri dari 112 wisudawan Prodi Administrasi Bisnis Internasional (S1 Terapan), 631 wisudawan Prodi Administrasi Bisnis (D3), 213 wisudawan Prodi Manajemen Informatika (D3), 343 wisudawan Prodi Komputerisasi Akuntansi (D3) dan 73 wisudawan Prodi Hubungan Masyarakat (D3).

Pada kesempatan ini, Kepala layanan LLDIKTI wilayah III Paristiyanti Nurwardani berpesan kepada para wisudawan untuk terus mengembangkan softkill dan hardskill serta perbanyak literasi teknologi di era digital ini.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang juga hadir pada momen wisuda ini mengatakan proses wisuda ini menjadi penanda keberhasilan periode berkarya. "Dan menjadi awalan untuk memulai babak baru, memberikan manfaat begitu banyak orang di masyarakat kita," katanya beberapa waktu lalu.

Pelaksanaan kegiatan wisuda kali ini diselenggarakan secara luring sesuai dengan Protokol Kesehatan yang diberlakukan Satgas Covid-19 yang terbagi dalam dua hari pelaksanaan. Kegiatan yang diselenggarakan di The Krakatau Grand Ballroom, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta ini mengusung konsep Edutainment yang mengkombinasikan antara edukasi dan entertainment.

Baca Juga: Edukasi Keuangan Bagi Pelajar Terus Digenjot

Edutainment wisuda dikemas dengan nuansa budaya Betawi, hal ini merupakan salah satu upaya Politeknik LP3I Jakarta turut melestarikan budaya nusantara. Dengan tema “Meraih Mimpi, Menebar Pesona”. Wisuda merupakan prosesi yang menjadi mimpi banyak orang, sehingga ini menjadi satu momentum yang ditunggu oleh mahasiswa setelah dinyatakan lulus menempuh jenjang pendidikan.

Sebagai salah satu bentuk apresiasi kepada seluruh Mahasiswa, Dosen dan Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) atas dedikasi dan karya nyata untuk meningkatkan kualitas pendidikan, maka dari itu dalam momen wisuda kali ini juga diselenggarakan Achievement Awards yang terdiri dari tiga kategori achievement yaitu Student Achievement Awards, Lecturer Achievement Awards dan Company Achievement Awards. Achievement Awards ini diharapkan menjadi daya tarik (pesona) bagi mahasiswa, dosen dan DUDI untuk senantiasa terus berkarya dalam memajukan pendidikan di Indonesia.

Ketua Yayasan LP3I Moh. Aghnia Syahputra mengatakan, wisuda ini adalah titik awal wisudawan menempuh dunia sesungguhnya. “Jadilah individu yang terus menerus belajar dan terus mau berkompetisi sehingga mampu menjadi individu yang unggul dan diharapkan menjadi lulusan Politeknik LP3I Jakarta yang berkompeten dan memberikan manfaat," pesannya.

Dalam sambutannya, Direktur Politeknik LP3I Jakarta Akhwanul Akhmal berpesan kepada para wisudawan bahwa tidak ada kesuksean tanpa ridho dan doa dari orang tua. Diharapkan pesona-pesona para lulusan ini dapat memikat perusahaan untuk merekrut bekerja dan berkarir, sehingga para lulusan dapat meraih mimpi yang diidam-idamkan. Dia juga berpesan agar para lulusan dapat terus menjaga nama baik keluarga besar Politeknik LP3I Jakarta.***

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Gandeng IKCS, President University Gelar Korea Edufair

Selasa, 8 November 2022 | 19:18 WIB
X