Pertemuan Ilmiah HATHI 2022, Menteri Basuki Keterlibatan Perguruan Tinggi dalam Riset Sumber Daya Air

- Sabtu, 29 Oktober 2022 | 19:59 WIB

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com- Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mendorong peningkatan keterlibatan Perguruan Tinggi dalam melakukan riset khususnya di bidang Sumber Daya Air

Hal tersebut disampaikan Menteri Basuki saat membuka Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) 39 Himpunan Ahli Teknik Hidraulik Indonesia (HATHI).

Bersama Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan Rektor Universitas Mataram Bambang Hari Kusumo di Auditorium Universitas Mataram, Nusa Tenggara Barat, Jumat malam (28/10/2022). 

Baca Juga: Longsor di Cadas Pangeran Timpa Dua Mobil, Delapan Orang Jadi Korban

"Tadi disampaikan oleh Ketua Umum HATHI pada acara ini akan ada MoU dengan sejumlah perguruan tinggi.

Hal ini sejalan dengan keputusan saya bahwa di setiap bendungan setelah selesai pembangunan, semua alat-alat akan kami akan serahkan ke kampus terdekat sebagai bahan laboratorium untuk riset," kata Menteri Basuki. 

Menteri Basuki juga mengajak kepada seluruh mahasiswa Universitas Mataram yang hadir untuk memanfaatkan Pertemuan Ilmiah Tahunan ini untuk bisa mengenali dan nantinya dapat berkecimpung dalam organisasi profesi bidang SDA. 

Baca Juga: Ada Piala Dunia, Elkan Baggott Fokus Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

"HATHI ini salah satu organisasi profesi bidang SDA, selain itu juga ada Komite Nasional Indonesia untuk Irigasi dan Drainase (KNI-ID) dan Komite Nasional Indonesia untuk Bendungan Besar (KNI-BB).

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pancasila Membumi di Universitas Pancasila

Selasa, 31 Januari 2023 | 16:16 WIB

SNPMB Cukup Mendaftar dan Laksanakan Tes Sekali

Rabu, 11 Januari 2023 | 14:50 WIB
X