Kepala LLDIKTI Wilayah III Beri Arahan 387 Mahasiswa Universitas Ibnu Chaldun Penerima KIP Kuliah

- Rabu, 2 November 2022 | 20:02 WIB
Pengarahan langsung dari Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III, Paristiyanti Nurwardani di UIC (Foto: Dok Univ Ibnu Chaldun)
Pengarahan langsung dari Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III, Paristiyanti Nurwardani di UIC (Foto: Dok Univ Ibnu Chaldun)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com - Sebanyak 387 mahasiswa Penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah di Universitas Ibnu Chaldun Jakarta mendapatkan pengarahan langsung dari Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III, Paristiyanti Nurwardani.

Para mahasiswa penerima KIP Kuliah, kata Paristiyanti adalah mereka yang beruntung dari 275 juta rakyat Indonesia karena dapat melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi lewat bantuan pendidikan dari pemerintah dari sejak masuk hingga selesai kuliah. 

“Dari 8 juta mahasiswa yang terdaftar di seluruh Indonesia, hanya 20 persennya atau 2 juta orang mendapatkan KIP Kuliah,” ujar Paristiyanti, dalam arahannya di Aula Badher Djohan, Universitas Ibnu Chaldun Jakarta, Selasa, (1/11).

Dia menjelaskan, KIP Kuliah adalah salah satu bantuan dana pendidikan yang dinaungi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Beasiswa ini ditujukan bagi siswa yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi namun terhalang faktor biaya.

Baca Juga: Sambut ASO, KPID Gelar Jakarta Broadcasting Expo 2022

Karena itu, lanjutnya, sebagai mahasiswa penerima KIP Kuliah sudah seharusnya menjadi contoh yang baik bagi mahasiswa yang lain.

“Harus menjadi tauladan baik dalam hal prestasi akademik dan juga sikap dan kepribadian. Selain pintar keterampilan, keilmuan dan pintar dalam bersikap, ingat anda harus santun, santun dan santun,” katanya.

Paristiyanti berpesan, agar para mahasiswa penerima KIP Kuliah di Universitas Ibnu Chaldun mendalami sosok Ibnu Chaldun yang merupakan cendikiwan muslim abad ke 14.

Menurutnya, Ibnu Chaldun adalah seorang historiografi dan sejarawan Muslim yang dimata dunia disebut sebagai salah satu bapak ilmu sosiologi, historiografi, dan ekonomi modern.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pancasila Membumi di Universitas Pancasila

Selasa, 31 Januari 2023 | 16:16 WIB

SNPMB Cukup Mendaftar dan Laksanakan Tes Sekali

Rabu, 11 Januari 2023 | 14:50 WIB
X