Kampus Digital Bisnis Siap Tingkatkan Inovasi Berbasis Digital

- Selasa, 8 November 2022 | 12:03 WIB
Ilustrasi (Dok: Istimewa)
Ilustrasi (Dok: Istimewa)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com Kampus Digital Bisnis merupakan tempat pembinaan dan pengembangan ilmu pengetahuan juga wawasan khususnya dalam penggunaan teknologi untuk meningkatkan pengembangan bisnis digital. Perguruan tinggi dengan berbasis teknologi digital dapat menjadi tonggak awal terbentuknya generasi bertalenta digital.

Indonesia diperkirakan membutuhkan 600 ribu jagoan digital per tahun. Untuk memenuhi kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) bertalenta digital ini, tentu peran kampus sebagai tempat pembinaan dan pembibitan SDM unggul sangat diperlukan. Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai Kampus Digital Bisnis tentu siap mengambil peran yang cukup penting ini, guna membantu pemenuhan generasi bertalenta digital.

Dekan Fakultas Teknologi Informasi Universitas Nusa Mandiri (UNM), Anton mengatakan untuk menghasilkan jagoan digital, perguruan tinggi harus mengikuti setiap perubahan teknologi yang ada.

Baca Juga: Industri Properti Menunjukkan Tren Positif.

“Pesatnya laju perkembangan teknologi digital harus terus diikuti oleh pembaharuan pengetahuan di perguruan tinggi. Selain membina, kampus juga harus terus mengupgrade ilmu pengetahuan mahasiswa sebagai generasi muda yang disiapkan untuk menjadi jagoan digital,” ungkapnya dalam keterangan pers, Senin 7 November 2022.

Sebagai Kampus Digital Bisnis, UNM, katanya menjelaskan banyak melakukan pembinaan dan sosialisasi, agar mahasiswa sebagai generasi yang akan disiapkan menjadi jagoan digital dapat penuhi kebutuhan dunia industri.

“Memang tak dapat dipungkiri, dunia industri saat ini telah melaju dengan begitu cepat dan hebat. Semua lini perusahaan telah bersinggungan dengan teknologi dan juga digitalisasi, karena itu lulusan UNM harus kompeten di bidang teknologi digital ini untuk melakukan banyak inovasi khususnya dunia bisnis digital,” tegasnya.

Baca Juga: Dr Aziz Ingin Mewujudkan Pemkot Megelang yang Egaliter dan Bukan Feodal

Lewat pembinaan di beberapa wadah yang dimiliki UNM, ujarnya menyampaikan seperti Nusamandiri Inovation Center (NIC), Nusamandiri Startup Center (NSC), Nusamandiri Entrepreneur Center (NEC), dan Nusamandiri Career Center (NCC), diharapkan generasi muda UNM akan siap menjadi jagoan digital.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Sumber: Pers Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pancasila Membumi di Universitas Pancasila

Selasa, 31 Januari 2023 | 16:16 WIB

SNPMB Cukup Mendaftar dan Laksanakan Tes Sekali

Rabu, 11 Januari 2023 | 14:50 WIB
X