Universitas BSI Lakukan Penjajakan Kerjasama dengan Anadolu University Turki

- Jumat, 11 November 2022 | 17:53 WIB

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com– Kunjungan luar negeri ke Turki, Universitas Bina Sarana Informatika sebagai Kampus Digital Kreatif menjajaki kerja sama dengan Anadolu University dalam wujud nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU).

Pertemuan ini dilaksanakan oleh Co-Founder dan pengurus Yayasan BSI, Naba Aji Notoseputro dan Rektor Anadolu University, Prof. Dr. Ali Resul, pada Jum'at 4/11. 

Naba Aji Notoseputro menjelaskan bahwa kunjungan dan penjajakan MoU yg difasilitasi oleh Aptikom (Asosiasi Perguruan Tinggi Komputer) ini bertujuan untuk mengenal iklim pendidikan di negeri Turki dengan bekerja sama melalui riset dan penelitian, pertukaran mahasiswa maupun dosen. 

Baca Juga: Buku Moeldoko M-Leadership Diapresiasi Berbagai Pihak

“Upaya kerja sama ini, nantinya diharapkan akan menghasilkan kolaborasi dalam penelitian atau riset, transfer mata kuliah atau transfer mahasiswa Universitas BSI ke dengan Anadolu University selama satu semester dan studi lanjut untuk mahasiswa maupun dosen di jenjang S2 atau S3,” jelas Naba. 

Sementara itu, Dr Ir Mochamad Wahyudi selaku Rektor Universitas BSI mengungkapkan bahwa kerja sama ini meliputi bidang pendidikan, penelitian, acara ilmiah serta pertukaran dosen maupun mahasiswa. 

“Penjajakan MoU ini meliputi program pengembangan pelatihan bersama serta pertukaran pengalaman dan pengetahuan tentang metode pengajaran, pemberian kesempatan penelitian pasca doctoral, dan pelaksanaan acara ilmiah seperti konferensi bersama, workshop serta seminar,” ungkap Wahyudi.***

Baca Juga: Mulai Hangatkan Nataru, Bagi-bagi Paket ke Porter Hingga Sosialisasi di Perlintasan Sebidang

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pancasila Membumi di Universitas Pancasila

Selasa, 31 Januari 2023 | 16:16 WIB

SNPMB Cukup Mendaftar dan Laksanakan Tes Sekali

Rabu, 11 Januari 2023 | 14:50 WIB
X