Hadapi Era Society 5.0 Kepala BPSDMP Dorong Para Pelaut Tingkatkan Skill Kompetensi Dan Adaptasi Teknologi

- Jumat, 11 November 2022 | 21:43 WIB

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com- Kementerian Perhubungan melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) kembali mewisuda dan melepas 550 Perwira Transportasi lulusan Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Sorong.

Prosesi Wisuda dipimpin langsung oleh Kepala BPSDMP, Djoko Sasono di kampus Poltekpel Sorong pada Jumat. (11/11)

Kepala BPSDMP dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Negara Indonesia memiliki potensi Maritim yang sangat besar, untuk dapat memaksimalkannya dibutuhkan SDM Pelaut yang unggul dan kompeten.

 Baca Juga: Untuk Pembangunan Gedung Kantor Pusat, LPS Siapkan Dana US0 Juta Untuk Investasi di IKN

"Pemerintah Indonesia memiliki misi menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia, melalui tema wisuda kali ini yaitu “Pelaut Bangkit, Pelaut Prestasi, Siap Hadapi Era Society 5.0”.

Saya berharap saudara-saudari bisa menjadi bagian dari Sumber Daya Manusia (SDM) Maritim Indonesia yang unggul dan kompeten untuk mewujudkan misi Pemerintah tersebut." ungkapnya

Menghadapi Era Society 5.0, Kepala BPSDMP menambahkan bahwa para pelaut harus dapat meningkatkan skill, kompetensi, dan adaptasi terhadap teknologi, dimana saat ini, seluruh industri dipaksa untuk menerapkan industri 4.0.

 Baca Juga: Slamet Suhari Pimpin Hapkido Jabar, Siap Berkontribusi dalam Prestasi

Yang berfokus pada digitalisasi dengan mengadopsi mesin dan sistem pintar untuk mengotomatisasi dan bertukar data atau bahkan saling mengontrol tanpa kehadiran manusia.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Paramita Rusadi Meriahkah HUT Himpaudi

Selasa, 13 September 2022 | 05:53 WIB

Solidaritas Mahasiswa Teknik Mesin Tinggi

Rabu, 3 Agustus 2022 | 15:39 WIB

Poltekpel Banten Dirikan SDGs Centre

Selasa, 26 Juli 2022 | 21:37 WIB
X