Penyiraman Air Sebagai Tanda Dibukanya Bintra Lemdik Dan Orientasi PAG Gelombang II TA 2022

- Rabu, 16 November 2022 | 10:15 WIB

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com - Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lemdiklat Polri menggelar kegiatan pembinaan tradisi lembaga pendidikan (Bintra Lemdik) dan orientasi pengenalan lingkungan bagi para peserta didik Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira gelombang II tahun 2022, pada Rabu (16/11/2022).

Bertempat di lapangan Soetadi Ronodipuro, Upacara Bintra Lemdik dan orientasi pengenalan lingkungan ini secara simbolik dibuka oleh Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum didampingi oleh ibu Ketua Bhayangkari Cabang 04 Setukpa Ny. Tasha Mardiaz ditandai dengan penyiraman air bunga kepada perwakilan peserta didik. 

Bertindak selaku inspektur upacara, Kasetukpa Brigjen Pol Mardiaz dalam amanatnya menyampaikan tujuan Bintra Lemdik dan orientasi pengenalan lingkungan adalah agar para peserta didik PAG dapat mengenali lingkungan kampus Setukpa, baik itu fasilitasnya, pejabatnya, pengasuh, tenaga pendidik, lingkungan, tradisi serta aturan dan norma norma yang berlaku dan harus dipedomani selama menjalankan pendidikan di Setukpa Lemdiklat Polri.

Baca Juga: Rudal Rusia Serang Polandia, Biden Bersama PM Inggris Hingga Kanada Gelar Pertemuan Darurat di Bali

Selanjutnya Kasetukpa menambahkan Bintra Lemdik ini juga merupakan ice breaking bagi para peserta didik, untuk memecahkan ego pribadi dan kesatuan, melebur menjadi satu bahwa saat ini para peserta didik adalah siswa PAG di Setukpa Lemdiklat Polri, yang diikat dengan nama Resimen Tadya Maharana Kivandra (TMK) yang berarti pemimpin yang baik, disiplin dan humanis.

Disaat kepercayaan publik terhadap Polri menurun maka dengan nama Resimen ini diharapkan ketika para peserta didik selesai melaksanakan pendidikan dan kembali bertugas dikewilayahan nanti bisa menjadi Perwira-Perwira yang dapat mengangkat citra Polri, ungkap Kasetukpa Brigjen Pol Mardiaz.

Selama ini dikewilayahan para serdik berperan sebagai worker atau pelaksana, selama satu bulan ini kita akan membentuk para peserta didik untuk menjadi perwira seutuhnya sesuai dengan profil lulusan Setukpa yaitu sebagai manager, analis dan supervisor pada satuan kerjanya. Ujar Brigjen Pol Mardiaz.

Baca Juga: Sekeluarga Tewas di Kalideres Hingga Dugaan Menganut Paham Apokaliptik

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Paramita Rusadi Meriahkah HUT Himpaudi

Selasa, 13 September 2022 | 05:53 WIB

Solidaritas Mahasiswa Teknik Mesin Tinggi

Rabu, 3 Agustus 2022 | 15:39 WIB

Poltekpel Banten Dirikan SDGs Centre

Selasa, 26 Juli 2022 | 21:37 WIB
X