Walikota Madiun Beruntung dapat Bimbingan dari Dosen dan Profesor di UT

- Senin, 21 November 2022 | 19:12 WIB
Walikota Madiun, H. Maidi bersama Rektor Universitas Terbuka (UT), Ojat Darojat (SM/Prajtna Lydiasari)
Walikota Madiun, H. Maidi bersama Rektor Universitas Terbuka (UT), Ojat Darojat (SM/Prajtna Lydiasari)

TANGSEL, suaramerdeka-jakarta.com - Sebagai mahasiswa doktoral Universitas Terbuka (UT), Walikota Madiun, H. Maidi mengaku sangat beruntung bisa mendapatkan bimbingan dari para dosen dan profesor di UT, sehingga ilmu yang diperoleh selama menjalani perkuliahan online menjaga dirinya.

"Saya bisa menerapkan teori yang diperoleh dalam menjalankan tugas sebagai kepala daerah. Masuk di UT, Alhamdulillah semuanya berjalan lancar sampai hari ini, banyak ilmu yang saya peroleh untuk memperkuat saya," ujarnya usai pelaksanaan Seminar Wisuda Periode I Tahun Akademik 2022/2023 di UTCC, Tangsel pada Senin, 21 November 2022.

Maidi menjelaskan dirinya memilih UT untuk melanjutkan studi ke jenjang S3 dengan mengambil program doktoral administrasi publik karena lebih fleksibel.

Sebab, menjalankan tugas sebagai Walikota mempunyai jadwal yang sangat padat, sehingga mengharuskan mencari perguruan tinggi negeri (PTN) yang bisa kuliah di mana dan kapan saja.

"Kuliah di UT tidak mengganggu aktivitas saya. Tetapi kalau saya tidak di UT mungkin akan mengganggu pekerjaan saya. Karena saya harus tatap muka, saya sudah dipatok jadwal yang begitu ketat. Saya sendiri mempunyai jadwal yang begitu ketat," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Rektor UT, Ojat Darojat mengapresiasi Walikota Madiun telah menjadikan UT sebagai pilihan untuk melanjutkan studi ke jenjang S3. Tentunya, hal ini menambah semangat bagi UT untuk memberikan pelayanan terbaik.

"Luar biasa, ini anugerah bagi UT dijadikan sebagai pilihan oleh Walikota Madiun untuk meneruskan S3-nya di UT. Ini menambah semangat kami dan pelayanan kami untuk memberikan yang terbaik, termasuk juga orang-orang penting yang sangat sibuk seperti Walikota Madiun," kata Ojat.

Untuk itu, UT terus berupaya meningkatkan kualitas layanan agar masyarakat khususnya bagi seorang pekerja untuk tetap bisa mengikuti perkuliahan di UT. "Tentu kita harus bisa mempersiapkan layanan dengan kapasitas masing-masing," tuturnya.

Ojat pun sangat setuju sekali apa yang disampaikan oleh Walikota Madiun bahwa ilmu itu menjaga diri kita. Jadi antara praktek penyelenggaraan, aksi publik yang dilaksanakan di kota madya Madiun dengan teori-teori konsep yang beredar yang di miliki bisa saling mengilhami, bisa saling di kawinkan.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Pancasila Membumi di Universitas Pancasila

Selasa, 31 Januari 2023 | 16:16 WIB

SNPMB Cukup Mendaftar dan Laksanakan Tes Sekali

Rabu, 11 Januari 2023 | 14:50 WIB
X