Telkom-ITDR Disambangi Mandiri University & PLN UID Jaya, Talenta Digital Jadi Atensi

- Selasa, 22 November 2022 | 16:33 WIB

jakarta.suaramerdeka.com - Living Lab Telkom-ITDRI (Indonesia Telecommunication & Digital Research Institute) Bandung mendapat kunjungan rombongan Mandiri University dan PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jakarta Raya. Kunjungan tersebut tak terlepas dari ikhtiar menjaga bisnisnya tetap relevan dan sekaligus mengembangkan kapabilitasnya.

DSGM TCUC & Deputy Chairman of ITDRI, Arif Rudiana yang menerima kedatangan mereka menyebut sekali pun ketiganya bergerak dalam industri bisnis berbeda, tapi kesamaan yang dimiliki adalah sama-sama berfokus dalam pengembangan talenta digital dalam organisasinya.

“Mau industrinya apa pun, talent-nya sama. Pondasinya juga sama-sama memiliki learning, research dan inovasi yang tujuannya membangun organisasi digital, baik itu digitalisasi ataupun digitisasi. Tentunya dengan memiliki tujuan yang sama yaitu tetap grow, tetap efisien, dan sustain serta relevan dalam industri yang sedang terjadi saat ini meskipun berbeda industrinya," katanya dalam keterangannya, Selasa (22/11/2022).

Sebagai tuan rumah, Arif berharap Telkom-ITDRI mampu mendorong level up organization yang dituju Mandiri University dan PLN UID Jaya sehingga bisa memberikan kebermanfaatan bagi bisnisnya masing-masing.

Baca Juga: Masyarakat Diajak Memahami Digital Media Management, Mulai Kekurangan hingga Kelebihannya di Medsos

“Jadi kegiatan ini menjadi sarana luar biasa untuk saling sharing, saling memberi insight, saling upgrade knowledge, kolaborasi antarinstansi karena fundamentalnya sama hanya dibedakan tujuan bisnisnya saja. Kita harap insight yang diberikan juga bisa diimplementasikan dengan pas sesuai kebutuhan bisnis,” katanya.

Di living lab itu, inovasi-inovasi terpampang diperlihatkan guna menghadirkan berbagi pengalaman secara nyata. Ketua Tim Inovasi PLN UID Jaya, Anjar Widyatama mengatakan pihaknya memang ingin belajar corporate university di Telkom-ITDRI. “Khususnya pembelajaran mengenai inovasi dan bagaimana pengelolaan inovasi, sehingga diharapkan dapat mendorong produktivita," katanya.

Di antaranya adalah pengelolaan ide yang menjadi satu kunci utama dalam pengembangan inovasi sehingga bisa memantik produk-produk yang lebih efisien dan memberikan impact yang jauh lebih besar untuk mendukung pencapaian perusahaan.

Baca Juga: Kegiatan ToT Literasi Digital Dorong Kompetensi ASN di Era Digital

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pancasila Membumi di Universitas Pancasila

Selasa, 31 Januari 2023 | 16:16 WIB
X