Harumkan Nama Indonesia, Nabila Jandini Hidajat Raih Juara Debat Internasional 2022 di Amerika Serikat

- Selasa, 6 Desember 2022 | 11:33 WIB
Nabila Jandini Hidajat (Istimewa)
Nabila Jandini Hidajat (Istimewa)

JAKARTA- Meski usianya masih belia, namun prestasinya tak bisa dianggap remeh. Ia adalah Nabila Jandini Hidajat, siswi kelas IX Sekolah Highschope Indonesia Kelapa Gading Jakarta.

Ia baru saja menorehkan prestasi level internasional. Gadis 14 tahun ini sukses mengharumkan nama Indonesia usai meraih juara debat internasional di ajang Tournament of Champions The World Scholar’s Cup 2022 yang berlangsung di Yale University, New Haven, Connecticut, Amerika Serikat pada bulan November 2022.

Nabila Jandini Hidajat juga menyabet juara kompetisi menulis atau Writing Competition di turnamen yang digelar di kota pertengahan wilayah metropolitan New York dan New England Raya itu.

Baca Juga: Selebrasi Goyang Samba Timnas Brasil Dikecam Roy Keane: Hormati Lawan!

World Scholar's Cup (WSC) merupakan kompetisi berskala internasional yang terdiri dari empat kategori yaitu debat, menulis, pengetahuan umum dan cerdas cermat dengan materi pengetahuan umum, sains, seni, dan musik.

Ini kali kedua Nabila bertarung di Tournament of Champions WSC. Tahun lalu Nabila sudah berhasil meraih juara Global Around Tournament of Champions WSC pada tahun 2021 di Dubai, Uni Emirat Arab.

Tahun 2022 ini torehan prestasi Nabila makin meningkat. Ia berhasil masuk ke babak final Tournamen of Champions WSC di Yale University, yang dikenal sebagai universitas prestisius di dunia, dengan menyabet banyak gelar juara.

Baca Juga: Kroasia Kubur Mimpi Jepang Cetak Sejarah di Piala Dunia 2022, Dominik Livakovic Jadi Pahlawan

Pada ajang itu, Nabila sukses memborong total enam medali dalam Tournament of Champions WSC 2022 di Kampus New Haven yang diikuti para pelajar SMP dan SMA dari seluruh dunia. 

Halaman:

Editor: Fauzan Jazadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Transformasi BRI Institute Menjadi Cyber University

Jumat, 3 Februari 2023 | 10:53 WIB
X