Kepala BPSDM Dukung Sektor Maritim Ramah Lingkungan dan Berkelanjutan Lulusan Harus Kuasai Teknologi

- Selasa, 6 Desember 2022 | 23:37 WIB

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com- Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) melalui Balai Penyegaran dan Peningkatan Ilmu Pelayaran (BP3IP) Jakarta melantik 144 Pelaut Ahli Nautika dan Teknika Tingkat II, III.dan IV.

Pelepasan Perwira Transportasi Ke-51 ini diselenggarakan di Lapangan Bintang BP3IP Jakarta pada Senin 5/12.

Kepala BPSDMP, Djoko Sasono, pada saat memimpin upacara menyampaikan bahwa pelepasan perwira transportasi laut kali ini mengusung tema Supporting Development and Capacity Building of Human Resources for Adopting New Technologies, for Grenner Shipping.

Baca Juga: Perekonomian Nasional 2023 Diproyeksikan Tumbuh 5,3 Persen

Tema ini selaras dengan peringatan hari maritim dunia tahun 2022 yang mendukung transisi sektor maritim menuju masa depan pelayaran yang lebih hijau dan berkelanjutan.

Dengan perkembangan teknologi tersebut, Ia menekankan pentingnya lulusan Program Diklat Pelaut BP3IP Jakarta untuk mampu menguasai teknologi terbaru dan memiliki wawasan internasional sehingga mampu berkontribusi dalam mewujudkan pelayaran yang hijau dan berkelanjutan di masa yang akan datang. 

Saya menyakini bahwa setelah masuk dunia kerja para lulusan dapat menjadi pribadi yang memiliki kompetensi yang dibutuhkan, mampu melaksanakan tugas diatas kapal dan menyelesaian permasalahan dengan tangguh dan handal sesuai nilai nilai budaya Bangsa Indonesia yang merupakan bangsa maritim, ungkapnya.

Baca Juga: Hasil Studi Kesenjangan Pembelajaran Dorong Transformasi Pembelajaran

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SNPMB Cukup Mendaftar dan Laksanakan Tes Sekali

Rabu, 11 Januari 2023 | 14:50 WIB
X