PBNU Apresiasi Dukungan Puan Terhadap Museum Nabi Muhammad di Indonesia

- Jumat, 3 Juni 2022 | 19:28 WIB
Ketua PBNU, Gus Falah. (dok. pribadi)
Ketua PBNU, Gus Falah. (dok. pribadi)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com – Ketua Tanfidziyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Nasyirul Falah Amru mengapresiasi dukungan Ketua DPR RI Puan Maharani terhadap pembangunan Museum Nabi Muhammad SAW di Indonesia.

Dukungan itu ditunjukkan Puan Maharani di sela kunjungannya ke Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad SAW dan Peradaban Islam di Kompleks Masjid Nabawi Madinah, Arab Saudi atas undangan Liga Muslim Dunia.

Menurut Gus Falah, sapaan akrabnya, dukungan Puan Maharani yang diwujudkan dalam kunjungan tersebut merupakan representasi keinginan rakyat Indonesia, terutama umat Islam.

“Kunjungan mbak Puan ke Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad SAW di Madinah itu mencerminkan keinginan umat Islam Indonesia, yang memimpikan adanya museum serupa di Tanah Air,” kata Gus Falah kepada wartawan, Jumat (3/6/22).

Baca Juga: Pertama di Luar Arab Saudi, Ini Alasan Dibangunnya Museum Nabi Muhammad SAW di Indonesia

Dia menjelaskan, keinginan umat Islam Indonesia akan hadirnya Museum Sejarah Nabi Muhammad SAW, tak lain merupakan cerminan kecintaan umat Islam di negeri ini terhadap Rasulullah SAW. Kecintaan umat itulah yang ditangkap oleh Puan Maharani dengan melakukan kunjungan tersebut.

Sehingga, kunjungan itu merupakan bagian dari Diplomasi Ketua DPR RI untuk memperjuangkan impian umat Islam Indonesia yang sangat mencintai Rasulullah SAW.

“Apalagi, Indonesia adalah negara kedua setelah Arab Saudi, yang akan dijadikan lokasi tempat pembangunan Museum tersebut. Tak heran, Mbak Puan mendukung penuh rencana ini, sampai melakukan kunjungan ke kompleks Masjid Nabawi di Madinah itu,” tukas Gus Falah.

Museum Internasional Sejarah Nabi dan Peradaban Islam yang tengah dibangun di Indonesia merupakan dukungan dari Liga Muslim Dunia dan Yayasan Wakaf Assallam bekerja sama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI).

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Masjid Sheikh Zayed Simbol Persaudaraan Antar-Bangsa

Sabtu, 19 November 2022 | 15:07 WIB

Umat Islam Harus Teladani Kehidupan Rasulullah SAW

Kamis, 13 Oktober 2022 | 16:32 WIB
X