Pembangunan Museum Nabi Muhammad di Indonesia Bukti Keberhasilan Diplomasi DPR

- Kamis, 9 Juni 2022 | 18:09 WIB
Desain Museum Nabi Muhammad yang akan dibangun di Indonesia. (Istimewa)
Desain Museum Nabi Muhammad yang akan dibangun di Indonesia. (Istimewa)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com – Pembangunan Museum Nabi Muhammad SAW di Indonesia disebut menjadi bukti keberhasilan diplomasi DPR RI di bawah pimpinan Puan Maharani.

Karena itu, hal tersebut harus dikawal hingga ke level teknis pembangunan Museum Nabi Muhammad di tanah air sampai proses selesai. Apalagi, Indonesia merupakan negara kedua setelah Arab Saudi yang nantinya memiliki museum tersebut.

Puan Maharani sebagai Ketua DPR benar-benar memanfaatkan posisinya sebagai pimpinan parlemen Indonesia dalam lobi-lobi internasional. Saya kira ini positif bagi Indonesia khususnya umat Islam di tanah air,” kata Direktur Eksekutif Voxpol Centre Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago, Kamis (9/6/2022).

Ketua Tanfidziyah PBNU Nasyirul Falah Amru, juga bersyukur dengan pembangunan Museum Nabi Muhammad di Indonesia. Sebab, hadirnya museum itu merupakan cerminan kecintaan umat Islam Indonesia kepada Nabi Muhammad.

Baca Juga: Haul Sembilan Tahun Taufiq Kiemas, Peresmian Masjid At-Taufiq Diharap Bisa Perkuat Syiar Islam

“Dan sebagai bagian dari umat Islam, Puan Maharani berhasil mewujudkan keinginan tersebut melalui lobi dan diplomasi sehingga pembangunan Museum Nabi Muhammad di Indonesia,” ungkap Gus Falah.

Bendahara Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Zaidi Basiturrozak menyatakan, pembangunan Museum Nabi Muhammad merupakan kado terindah bagi umat Islam di tanah air. Sebab, Indonesia merupakan negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia.

“Apresiasi kami untuk Ibu Puan Maharani yang turut melobi untuk percepatan pembangunan tersebut, mengingat nantinya itu menjadi kebanggaan umat Islam di tanah air, dan saya berharap dengan dibangunnya museum itu menjadi simbol kebangkitan akhlak dan nurani nasional,” tukas Zaidi.***

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Masjid Sheikh Zayed Simbol Persaudaraan Antar-Bangsa

Sabtu, 19 November 2022 | 15:07 WIB

Umat Islam Harus Teladani Kehidupan Rasulullah SAW

Kamis, 13 Oktober 2022 | 16:32 WIB
X