Ulama NTB Nilai Pembangunan Museum Nabi Muhammad di Indonesia Sudah Tepat

- Minggu, 12 Juni 2022 | 19:11 WIB
Desain Museum Nabi Muhammad yang akan dibangun di Indonesia. (Istimewa)
Desain Museum Nabi Muhammad yang akan dibangun di Indonesia. (Istimewa)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com – Ulama Asal Nusa Tenggara Barat (NTB) Tgh Hazmi Hamzar memuji langkah Ketua DPR RI Puan Maharani terkait diplomasi pembangunan Museum Nabi Muhammad di Indonesia.

Menurutnya, pembangunan Museum Nabi Muhammad atau pusat kegiatan Islam yang akan dibangun di Indonesia ini suatu langkah yang sangat tepat.

“Saya pikir semua Ormas Islam dan Para ulama dan habaib serta umat Islam di Indonesia pasti mendungkung langkah Ibu Puan tersebut. Jika ada Museum Nabi Muhammad di Indonesia maka itu sangat tepat karena kita rakyatnya mayoritas muslim dan umat Islam terbanyak di dunia, sehingga Museum itu nanti bisa dijadikan pusat belajar tentang keislaman,” kata Tgh Hazmi, Minggu (12/6/2022).

Menurut Ketua Pembina MUI NTB itu, sebagai negara yang dikenal basis Islam dan masyarakatnya sangat religius, maka Indonesia sangat tepat memiliki Museum Nabi Muhammad. Selain sebagai pusat belajar keislaman, museum itu juga akan menjadi devisa negara dari hasil kunjungan.

“Imbasnya akan semakin banyak kunjungan ke Indonesia dan mengangkat perekonomian masyarakat setempat. Sekali lagi, pembangunan museum itu sangat berarti.”

Seperti diketahui, Ketua DPR RI, Puan Maharani, mengunjungi Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad SAW dan Peradaban Islam di Madinah, Arab Saudi, Senin (30/5/2022). Puan diketahui turut mendorong agar museum Nabi Muhammad segera dituntaskan. Sehingga, Indonesia adalah negara kedua yang punya museum Nabi Muhammad setelah Arab Saudi.***

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Keutamaan dari Sholat Tahajud yang Luar Biasa

Selasa, 7 Februari 2023 | 17:34 WIB

Kumpulan Doa agar Rezeki Lancar dan Berkah

Kamis, 2 Februari 2023 | 15:36 WIB

Bacaan Sholawat Nabi yang Mudah Dihafal dan Diamalkan

Selasa, 31 Januari 2023 | 17:37 WIB

Masjid Sheikh Zayed Simbol Persaudaraan Antar-Bangsa

Sabtu, 19 November 2022 | 15:07 WIB

Umat Islam Harus Teladani Kehidupan Rasulullah SAW

Kamis, 13 Oktober 2022 | 16:32 WIB
X