Rahasia Panjang Umur Yang Berkah Dari Prof. KH. Ali Yafie

- Jumat, 24 Juni 2022 | 11:18 WIB
Dewan Pengurus Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK) melakukan silaturahmi ke AG. Prof. KH. Ali Yafie, Kamis 23 Juni 2022.  (Foto: Dokumentasi MASK)
Dewan Pengurus Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK) melakukan silaturahmi ke AG. Prof. KH. Ali Yafie, Kamis 23 Juni 2022. (Foto: Dokumentasi MASK)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-Setiap manusia ingin sekali mendapatkan umur yang panjang, dengan umur yang panjang mereka ingin banyak berkarya dan menikmati hidup ini dengan bahagia dan selama-lamanya. 

Berbeda pula dengan orang yang putus asa, banyak masalah dalam hidupnya, tertimpa musibah bertubi-tubi, penyakit yang tak kunjung sembuh, stress hingga himpitan ekonomi yang mengakibatkan orang mengambil jalan pintas untuk mengakhiri hidupnya untuk bunuh diri.

Anregurutta Prof. KH. Ali Yafie adalah ulama fiqh dan mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI). Ia adalah tokoh Nahdlatul Ulama, dan pernah menjabat sebagai pejabat sementara Rais Aam NU.

Di usia yang tidak muda lagi, genap 96 tahun ia masih banyak membaca buku-buku  dikediamannya di Bintaro.

Baca Juga: Perpusnas Press Dorong Terbangunnya Ekosistem Penulis di Yogyakarta

Dikamarnya terlihat ada beberapa buku yang menjadi bacaan, terdengar pula suara muratal ayat suci Al Quran menemani kesehariannya di atas tempat tidur. 

Ia sudah tidak dapat lagi beraktifitas seperti dulu. Faktor kesehatan fisiknya yang menurun dikarenakan usia menghalanginya untuk lebih banyak beristirahat.

Dewan Pengurus Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK) melakukan silaturahmi ke AG. Prof. KH. Ali Yafie, Kamis 23 Juni 2022. Diwakili oleh KH. Sholeh Asri (Wakil Ketua 1), H. Ahmad Huraera Nurhani (Sekretaris) dan M. Arief Rosyid Hasan (Wakil Bendahara). Suasana silaturahmi penuh kekeluargaan. 

Makna silaturahmi dalam islam itu adalah hal yang utama, karena kita semua berasal dari rahim (jangan pernah lupakan itu) karena dengan silaturahmi akan memperpanjang usia.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X