Ceramah Idul Adha Habib Husein Hamid Alatas: Allah SWT Adalah Tujuan Dan Dambaan Orang Yang Beriman

- Minggu, 10 Juli 2022 | 12:50 WIB
Khatib sholat Idul Adha disampaikan oleh Habib Husein Hamid Alatas, Lc. MA. yang mengangkat tema Allah SWT adalah tujuan dan dambaan orang-orang yang beriman, (Foto: Dok Humas MASK)
Khatib sholat Idul Adha disampaikan oleh Habib Husein Hamid Alatas, Lc. MA. yang mengangkat tema Allah SWT adalah tujuan dan dambaan orang-orang yang beriman, (Foto: Dok Humas MASK)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-Takbir menggema berkumandang sebagai rasa syukur dan kemenangan, menundukkan sifat manusia yang lemah dan mudah tergoda oleh bisikan syetan.

Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK) menggelar Sholat Idul Adha 1443 H yang diikuti oleh seluruh warga sekitar Menteng pada minggu (10/7).

Masyarakat berbondong-bondong datang dengan antusias mengikuti pelaksanaan sholat ied yang dimulai sejak pukul 06.30 Wib.

Seluruh lokasi di area seluas hampir 1 hektar penuh diikuti olah jemaah yang hendak mengikuti sholat hingga melebar ke Jl. Taman Sunda Kelapa dan sudut Jl. Kimangun Sarkoro.

Baca Juga: 10 Ucapan Idul Adha 2022 Islami, Bisa Dijadikan Status WhatsApp dan Dikirim Untuk Handai Taulan

Ketua Dewan Pengurus MASK H. Setyanto P. Santosa mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jemaah yang telah mendukung pembangunan sarana fasilitas untuk penyandang disabilitas agar mudah melaksanakan ibadah di dalam masjid dengan pembangunan lift dan jalur kursi roda.

Pembangunan fasiltas tersebut mendapatkan bantuan dari perusahaan yang bersimpati pada program kemanusiaan ini diantaranya dari BRI, Telkomsel, PT. Angkas Pura, PT Telkom, LAZNAS BSMU dan PT. Krakatau Steel.

Tahun ini ada 3 karyawan MASK yang dapat melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci Mekah.

Satu orang karyawati mendapatkan kesempatan setelah menunggu 10 tahun menunggu daftar antrian haji dan dua orang karyawan mendapatkan kesempatan pergi haji yang tidak terduga berangkat menggunakan visa haji furoda dari jemaah MASK yang dermawan, ujar Ketua Dewan Pengurus MASK H. Setyanto P. Santosa.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X