Study Banding Delegasi Masjid Malaysia Ke Masjid Agung Sunda Kelapa

- Jumat, 22 Juli 2022 | 08:00 WIB
30 orang delegasi masjid-masjid di Malaysia melaksanakan study banding ke Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK), pada hari Kamis 21 Juli 2022 (Tangkapan layar instagram/@masjidagungsundakelapa)
30 orang delegasi masjid-masjid di Malaysia melaksanakan study banding ke Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK), pada hari Kamis 21 Juli 2022 (Tangkapan layar instagram/@masjidagungsundakelapa)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-Dewan Masjid Indonesia (DMI) menggelar Konferensi Internasional Komunitas Masjid ASEAN 2022. Konferensi yang berlangsung di Jakarta secara daring dan luring ini dihadiri oleh perwakilan pengurus masjid dari negara-negara anggota ASEAN yang dibuka oleh Ketua Umum DMI, H. Jusuf Kalla.

Disela-sela acara konferensi ini, 30 orang delegasi masjid-masjid di Malaysia melaksanakan study banding ke Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK), pada hari Kamis 21 Juli 2022

Kunjungan lawatan ini diikuti oleh 6 perwakilan masjid di Malaysia, diantaranya adalah Masjid Wilayah Persekutuan (Kuala Lumpur), Masjid Jamek Sultan Abdul Somad (Kuala Lumpur), Masjid Jamek Kampung Baru (Kuala Lumpur),

Lalu Masjid Ar Rahimah Kampung Pandan (Kuala Lumpur), Masjid As Syakirin KLCC dan Masjid Bandaraya Kota Kinabalu (Sabah).

Baca Juga: Koper Terbatas di Angka 32 Kg, Jemaah Pilih Kirim via Kargo

Ketua Dewan Pengurus MASK H. Setyanto P. Santosa dalam sambutannya yang dilaksanakan secara daring menyampaikan rasa terimakasih atas kunjungan ini kepada seluruh peserta delegasi yang hadir.

delegasi Malaysia Datuk H. Abdul Jamal dari Masjid Raya Sinabel (Sabah) menjelaskan makna dari kunjungan ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi dan study banding ilmu dalam pengelolaan manajemen masjid di ke dua negara (Foto: Dok MASK)

Ia menceritakan sejarah singkat MASK yang telah berdiri sejak 51 tahun lalu (1971) yang dibangun oleh Gubernur DKI Jakarta saat itu Bapak Ali Sadikin.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X