Silaturahmi Dua Masjid, Pertama Dan Bukan Yang Terakhir

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:41 WIB
Masjid At Thohir yang beralamat di Jl. Mochamad Thohir, Tapos, Depok Jawa Barat ini  harus siap menjawab tantangan permasalahan, dinamika dan problematika umat (jemaah) (Foto: Dokumentasi MASK)
Masjid At Thohir yang beralamat di Jl. Mochamad Thohir, Tapos, Depok Jawa Barat ini harus siap menjawab tantangan permasalahan, dinamika dan problematika umat (jemaah) (Foto: Dokumentasi MASK)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK) telah berusia setengah abad lebih (51 tahun) yang berada di kawasan Menteng, jantungnya Ibu kota Jakarta.

Sebuah perjalanan panjang yang sarat makna, MASK hadir sebagai kebutuhan warga Menteng yang ingin memiliki masjid di kawasan paling elit di Indonesia.

Masjid Agung Sunda Kelapa juga ikut mewarnai perjalanan bangsa dan membangun peradaban baru dunia Islam untuk memajuan dakwah serta syiar islam di Indonesia.

Masjid Agung Sunda Kelapa ditetapkan sebagai masjid rujukan oleh Dewan Masjid Indonesia (DMI) menjadi masjid yang ramah anak dan ramah untuk penyandang disabilitas.

Baca Juga: Royal Blood; Membaca Ulang Perjodohan Kaum Bangsawan.

Hal inilah yang menjadi dasar Takmir Masjid At Thohir mengundang Dewan Pengurus MASK untuk bersilaturahmi ke Tapos, Depok Jawa Barat (Kamis, 10 Agustus 2022).

Dari kunjungan silaturahmi ini kami (Takmir Masjid At Thohir) mendapatkan banyak ilmu tentang pengembangan dakwah, pengelolaan lahan area masjid, Taman Pendidikan Quran (TPQ), Unit Pengelolaan Zakat (UPZ), pembentukan remaja islam, Unit Pengelolaan Jenazah (UPJ) dan manajemen masjid yang baik, ujar H. Sutrisno (Kepala Kantor Masjid At Thohir) pada kamis(11/8).

Takmir Masjid At Thohir mengundang Dewan Pengurus MASK untuk bersilaturahmi ke Tapos, Depok Jawa Barat (Kamis, 10 Agustus 2022) (Foto: Dok MASK)

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X