Festival Seni dan Budaya Islam Indonesia: Indahnya Transformasi Seni Budaya Islam Indonesia

- Selasa, 23 Agustus 2022 | 15:10 WIB
Festival Seni dan Budaya Islam Indonesia akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 23-25 Agustus 2022 mulai pukul 08.30 s.d 17.00 WIB, di Convention Hall Jakarta Islamic Centre. Koja, Jakarta Utara. (Foto: Dok FSBII)
Festival Seni dan Budaya Islam Indonesia akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 23-25 Agustus 2022 mulai pukul 08.30 s.d 17.00 WIB, di Convention Hall Jakarta Islamic Centre. Koja, Jakarta Utara. (Foto: Dok FSBII)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-Jakarta sebagai Ibu Kota negara menjadi pusat pertemuan nilai-nilai dan kegiatan seni dan budaya di Indonesia, baik seni budaya tradisional, seni budaya Islam maupun seni budaya kontemporer dari dalam dan luar negeri.

Jakarta menjadi tempat strategis bagi transformasi seni budaya terhadap masyarakat terutama generasi muda yang disebut dengan kaum milenial.

Seni dan budaya Islam dalam perkembangannya saat ini mulai mengkhawatirkan, dengan pesatnya perkembangan arus teknologi sangat nyata dampaknya terhadap aksi budaya dan gaya hidup yang saat ini sangat mendominasi perhatian kaum milenial.

Untuk itu Jakarta Islamic Centre merasa berkewajiban untuk mengalihkan cara pandang kaum milenial dengan tidak melarang atau menolak informasi budaya dari luar, tapi dengan cara melakukan transformasi seni dan budaya kedalam nilai-nilai Islami.

Baca Juga: Staycation dan Work from Anywhere, Nyaman Tanpa Takut Internet Lemot

Adalah melalui Festival Seni dan Budaya Islam Indonesia yang akan menggelar beragam acara seperti Dialog Budaya yang akan menghadirkan dr. Gamal Albinsaid yang menjadi inspirator para milenial dengan ivovasi-inovasinya dan akan berbicara tentang pengaruh perubahan global pada peradaban Islam

Sastra Talks oleh Asma Nadia, Budaya Talks oleh Ustad Maulana yang akan berbicara tentang ibu dan anak milenial yang dicintai Allah, Film Talks oleh Sutradara Hadrah Daeng Ratu, Komika talks oleh Musdalifah dan Moslem Young Talk oleh Harun Tsaqif.

Pengunjung yang hadir juga akan dihibur oleh tarian Islami, musik gambus dan musik nasyid, serta berbagai lomba swperti marawis, islamic stand up komedi dan lomba video komen menarik yang berhadiah uang tunai dan piala.

"Pada festival ini pengunjung yang akan hadir dari berbagai segmen, mulai dari siswa SMU sederajat, mahasiswa, majelis taklim, komunitas Jakarta Islamic Centre dan masyarakat umum.

Baca Juga: Wamenag Buka Konnferensi Internasonal The 8th ICEMS 2022 Harap Kampus Masifkan Penguatan Moderasi Beragama

"Dan diharapkan pengunjung akan hadir sekitar 500 700 orang dalam sehari kata Gunas Mahdianto sebagai Kepala Biro Pendidikan dan Mental Spiritual Setda Provinsi DKI Jakarta, pada selasa (23/8).

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masjid Sheikh Zayed Simbol Persaudaraan Antar-Bangsa

Sabtu, 19 November 2022 | 15:07 WIB

Umat Islam Harus Teladani Kehidupan Rasulullah SAW

Kamis, 13 Oktober 2022 | 16:32 WIB
X