HM Jusuf Kalla Ingatkan Pengurus Persatuan Islam Tionghoa Indonesia Memberikan Yang Terbaik Kepada Masyarakat

- Minggu, 30 Oktober 2022 | 06:46 WIB

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com- Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia  H.M Jusuf Kalla mengingatkan agar pengurus Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) harus memberikan yang terbaik kepada anggotanya dan masyarakat baik di bidang dakwah maupun sosial.

"Terutama menjaga persatuan Indonesia dan memberikan motivasi bagi kebaikan. Karena pengurus itu intinya adalah pengabdian," kata Wakil Presiden RI periode 2004-2009 dan Periode 2014-2019 saat memberikan sambutan pada pelantikan Pengurus PITI Periode 2022-2027 di Gedung DMI, Jakarta, Sabtu (29/10).

Dalam sambutan yang disampaikan melalui video itu, tokoh yang akrab disapa JK ini melanjutkan, kiprah PITI juga harus diarahkan kepada upaya mendorong semangat kemajuan dan persatuan bangsa.

Baca Juga: 120 Orang Tewas Akibat Berdesakan Saat Pesta Halloween di Itaewon, Korea Selatan

"Pengurus adalah pengabdian, jadi harus mendorong semangat kemajuan bangsa ini serta menjaga persatuan," ujar JK seraya mengucapkan selamat bertugas kepada seluruh pengurus PITI yang baru dilantik.

Sementara itu, Pembina PITI Komjen (Purn) Syafruddin dalam sambutannya menyampaikan kebanggaan dengan PITI yang telah berkiprah bahkan sebelum Republik Indonesia lahir.

Karena itu, ia berharap jangan ada lagi yang merasa paling memiliki Indonesia. "Mari kita hindari sekat-sekat. Sebab semua punya kontribusi dalam perjalanan sejarah Indonesia. Karena itu tidak ada lagi saling klaim yang memunculkan polarisasi. Tidak boleh ada lagi istilah asing, aseng, cebong, kadrun," tegasnya.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Chelsea Disalip Newcastle Usai Hancur Lebur Dari Brighton 4-1

Baca Juga: Longsor di Cadas Pangeran Timpa Dua Mobil, Delapan Orang Jadi Korban

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Terkini

Keutamaan dari Sholat Tahajud yang Luar Biasa

Selasa, 7 Februari 2023 | 17:34 WIB

Kumpulan Doa agar Rezeki Lancar dan Berkah

Kamis, 2 Februari 2023 | 15:36 WIB

Bacaan Sholawat Nabi yang Mudah Dihafal dan Diamalkan

Selasa, 31 Januari 2023 | 17:37 WIB

Masjid Sheikh Zayed Simbol Persaudaraan Antar-Bangsa

Sabtu, 19 November 2022 | 15:07 WIB

Umat Islam Harus Teladani Kehidupan Rasulullah SAW

Kamis, 13 Oktober 2022 | 16:32 WIB
X