Cinta Quran Foundation Gelar Kampanye Tutup Mata Menghadap Al-Quran, Ini Pesan Moralnya

- Minggu, 30 Oktober 2022 | 23:00 WIB
Pegiat kampanye tutup mata menghadap Al-Quran dari Cinta Quran Foundation Joviansa Karyadi menyatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari gerakan untuk membebaskan umat Muslim dari buta aksara Al-Quran. (Foto: Dok.Cinta Quran Foundation)
Pegiat kampanye tutup mata menghadap Al-Quran dari Cinta Quran Foundation Joviansa Karyadi menyatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari gerakan untuk membebaskan umat Muslim dari buta aksara Al-Quran. (Foto: Dok.Cinta Quran Foundation)

BOGOR,suaramerdeka-jakarta.com-Sejumlah orang berpakaian serba hitam melakukan aksi tutup mata menghadap Al-Qur’an di Lawang Salapan samping Tugu Kujang, Kota Bogor, pada Minggu (30/10) pagi. Sementara itu, beberapa lainnya membawa spanduk kampanye baca Al-Qur’an.

Aksi tersebut digelar oleh lembaga dakwah Cinta Quran Foundation dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah.

Adapun, aksi tersebut merupakan kampanye agar Umat Muslim Indonesia yang tidak bisa membaca Al-Quran tergerak mau belajar sebagai kecintaan terhadap agamanya. Setidaknya, ada 30 orang yang turut dalam aksi tersebut.

Pegiat kampanye tutup mata menghadap Al-Quran dari Cinta Quran Foundation Joviansa Karyadi menyatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari gerakan untuk membebaskan umat Muslim dari buta aksara Al-Quran.

Baca Juga: Nawacita Award 2022 Sukses Digelar, Ini Kata Yasonna

Kampanye tutup mata /berpakaian serba hitam, adalah simbol bahwa masih banyak orang Islam di Indonesia yang belum bisa baca Alquran.

Aksi tutup mata menghadap Al Qur'an digelar oleh lembaga dakwah Cinta Quran Foundation dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah. (Foto: Dok.Cinta Quran Foundation)

"Ini adalah step in stone kami menyadarkan umat Muslim khususnya di Bogor umumnya di Indonesia, bahwa ada 100 juta lebih penduduk Muslim Indonesia itu belum bisa baca Quran," tutur Joviansa.

Kampanye serupa akan dilaksanakan dari Sabang sampai Merauke melalui program Indonesia bisa baca Al-Qur’an.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Keutamaan dari Sholat Tahajud yang Luar Biasa

Selasa, 7 Februari 2023 | 17:34 WIB

Kumpulan Doa agar Rezeki Lancar dan Berkah

Kamis, 2 Februari 2023 | 15:36 WIB

Bacaan Sholawat Nabi yang Mudah Dihafal dan Diamalkan

Selasa, 31 Januari 2023 | 17:37 WIB

Masjid Sheikh Zayed Simbol Persaudaraan Antar-Bangsa

Sabtu, 19 November 2022 | 15:07 WIB

Umat Islam Harus Teladani Kehidupan Rasulullah SAW

Kamis, 13 Oktober 2022 | 16:32 WIB
X