Ritech Expo Memacu untuk terus Berinovasi bagi Bangsa

- Rabu, 3 November 2021 | 23:45 WIB
Kepala BRIN, Laksana Tri Handoko dalam sambutannya dalam Kick Off Ritech Expo 2021 pada Rabu, 3 November 2021 (suaramerdeka/Prajtna Lydiasari)
Kepala BRIN, Laksana Tri Handoko dalam sambutannya dalam Kick Off Ritech Expo 2021 pada Rabu, 3 November 2021 (suaramerdeka/Prajtna Lydiasari)

JAKARTAsuaramerdeka-jakarta.com - Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) menggelar Research & Technology Expo (Ritech Expo) 2021 secara virtual mulai 10-13 November 2021.

Gelaran pameran ini bertujuan menghadirkan science experience bagi stakeholder maupun pengunjung.

"Selamat menikmati pengalaman terbaik melalui tayangan virtual, melalui kegiatan Ritech Expo 2021. Semoga ini menjadi pengalaman yang tidak terlupakan, dan memacu kita untuk terus berinovasi bagi bangsa," kata Kepala BRIN, Laksana Tri Handoko dalam sambutannya dalam Kick Off Ritech Expo 2021 pada Rabu, 3 November 2021.

Baca Juga: Perlindungan PRT Ditingkatkan, Ini Alasannya

Kegiatan ini, lanjut Handoko, juga mendorong terjadinya transfer knowledge baik antar peserta maupun peserta dengan pengunjung, menjadi parameter perkembangan produk riset dan inovasi terkini, mendorong proses komersialisasi inovasi, dan mendukung diseminasi inovasi di bidang Iptek.

"Kehadiran Ritech Expo 2021 secara virtual tidak akan menghilangkan esensi gelaran pameran," tuturnya.

Handoko menjelaskan BRIN bersama Lembaga Litbangjirap lemerintah, perguruan tinggi, dan berbagai institusi ternama dalam/luar negeri mampu menyajikan tampilan dan pengalaman terbaik melalui tayangan virtual.

Pameran yang mengusung tema Digital, Green, Blue Economy diisi dengan webinar dengan narasumber Nomo Ruswanto (Asisten Ahli Sekretaris Bidang Inovasi dan Transfer Teknologi ITB), Hidayat Setiaji (Kepala Divisi Komunikasi Pemasaran dan Distribusi PT Biofarma), Juara Pahala Marbun (Kepala Seksi Diseminasi dan Promosi DJKI Kemenkumham), dan Angga Antagia (Senior Country Representative US ASEAN Business Council).

Baca Juga: Presiden Jokowi Adakan Lakukan Kunjungan Kenegaraan ke Uni Emirat Arab

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Migrasi ke Era Digital dengan STB

Kamis, 26 Januari 2023 | 21:03 WIB
X