Terus Optimalkan Kinerja Browsernya, Google Klaim Chrome Versi 95 Hemat RAM dan Lebih Ngebut

- Senin, 13 Desember 2021 | 08:48 WIB
Terbaru Google terus mengoptimalkan kinerja browsernya, hasilnya Chrome versi 95 disebut mampu menghemat RAM dan membuat browser lebih responsif, bekerja lebih cepat secara signifikan (Instagram@google)
Terbaru Google terus mengoptimalkan kinerja browsernya, hasilnya Chrome versi 95 disebut mampu menghemat RAM dan membuat browser lebih responsif, bekerja lebih cepat secara signifikan (Instagram@google)

Jakarta,suaramerdeka-jakarta.com -Antisipasi Trend bekerja diluar kantor selama pandemi berbagai cara inovatif dilakukan Google demi memanjakan penggunanya.

Terbaru Google terus mengoptimalkan kinerja browsernya, hasilnya Chrome versi 95 disebut mampu menghemat RAM dan membuat browser lebih responsif, bekerja lebih cepat secara signifikan.

Dalam sebuah posting, Google memberi sedikit gambaran bagaimana kebolehan Chrome versi 95. Browser tersebut diklaim dapat memuat lebih cepat sekitar 25% dibandingkan dengan versi sebelumnya.

"Melalui pengujian, kami menemukan bahwa hampir 20% jendela Chrome sepenuhnya tertutup oleh jendela lain, yaitu okulsi. Jika jendela okulsi ini diperlakukan sebagai tab background, menurut hipotesis kami, itu akan memberikan manfaat kinerja yang signifikan," jelas Google.

"Jadi sekitar tiga tahun yang lalu kami mulai mengembangkan proyek untuk pelacakan okulsi setiap jendela Chrome secara real time dan mengurangi prioritas tab di jendela yang diblokir. Kami menyebut proyek ini Native Window Occlusion," lanjutnya

Baca Juga: Duta Penerus Rempah Moja Rasya, Tampil Anggun Di Hari Rempah Nasional 2021

Berkat pengenalan fitur oklusi baru, Google Chrome tidak hanya memuat lebih cepat, tetapi juga mengurangi penggunaan memori GPU sekitar 3,1%. Google juga berhasil meningkatkan latensi dengan sekitar 3%, sekaligus mengurangi kemungkinan browser crash menjadi 4,5%.

Upaya Google pada Chrome datang pada waktu yang tepat. Sebab Microsoft melakukan pekerjaan yang baik dengan Edge dan semua peningkatan yang menyertainya, sehingga peningkatan kinerja Google Chrome akan memberi pengguna alasan untuk tetap menggunakan browser ini.***

 

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pakar Udinus Nilai Bjorka Cuma Hacker Lokal

Senin, 12 September 2022 | 11:28 WIB

Utut Adianto: Kemajuan Internet Telah Mengubah Dunia

Selasa, 16 Agustus 2022 | 14:47 WIB

Penting Untuk Hadirkan Pancasila di Ruang Digital

Selasa, 16 Agustus 2022 | 11:07 WIB

Indonesia Masuki Fase Kedaulatan Digital

Rabu, 8 Juni 2022 | 11:21 WIB

Asyiknya Jual-Beli Di Dunia Digital

Jumat, 8 April 2022 | 11:49 WIB

31,4 Persen Remaja Alami Kecanduan Internet

Selasa, 5 Oktober 2021 | 08:59 WIB
X