Artificial Intelligence Jadi "Roh" Teknologi Kamera Galaxy S22 Series 5G

- Jumat, 13 Mei 2022 | 08:27 WIB

JAKARTA, jakarta.suaramerdeka.com – Kehadiran artificial intelligence (AI) pada kamera smartphone menjadi semakin vital seiring dengan perkembangan teknologi chipset dan kemampuan algoritma di dalamnya.

Pentingnya optimalisasi AI terhadap kemampuan smartphone dalam menangkap gambar pun dipahami seutuhnya oleh Samsung.

Hal tersebut ditunjukkan dengan menanamkan Snapdragon 8 Gen 1 sebagai chipset tercepat di kelasnya pada Galaxy S22 Series 5G. Snapdragon 8 Gen 1 dibuat menggunakan fabrikasi 4nm dari Samsung, sehingga prosesor ini mampu memberikan performa terbaik dan inovasi terdepan bagi pengguna di tiap kegiatan.

Hal tersebut termasuk pemrosesan AI dan ML terdepan dari Samsung untuk mendapatkan foto dan video paling jernih, bahkan saat low light.

Baca Juga: Jelang Laga Indonesia Vs Filipina U-23: Ernando Ari Waspadai Ngototnya The Azkals

Hal ini tidak terlepas dari computational photography yang mampu dibawa AI dalam mendapatkan hasil gambar terbaik dari kemampuannya mengenali objek dan scene pada frame hingga menggabungkan dan mengolah data yang diterima dari kamera.

Tak mengherankan jika seberapa tinggi kemampuan AI mengolah data, khususnya memproses gambar, jadi salah satu fitur utama dari chipset-chipset terbaru.

“Selain dibekali hardware mumpuni lewat sistem kamera yang komprehensif, Galaxy S22 Series 5G ini disematkanpula software yang powerful melalui pemrosesan AI terdepan.Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia, Verry Octavianus dalam keterangannya.

Baca Juga: Jawab Kebutuhan Nelayan, Cold Storage & Pabrik Ice Maker Tenaga Surya Mulai Dibangun

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

HUAWEI Service Carnival 2022 Diperpanjang

Kamis, 28 Juli 2022 | 09:40 WIB

Indonesia Butuh SDM Teknologi Informasi

Jumat, 22 Juli 2022 | 15:12 WIB

Realme GT NEO 3 Flagship Paling Ngebut di Dunia

Selasa, 7 Juni 2022 | 20:01 WIB
X