Bro, Ini Hasil Kolaborasi Samsung bersama 3 Artis yang Hasilkan Karya NFT Epic Pakai Smartphone

- Jumat, 20 Mei 2022 | 11:05 WIB

+Bryan Lie, Randy Danistha, dan Rifqi Ardiansyah berkolaborasi Ciptakan Artwork “LIT the Night” dengan Galaxy S22 Ultra 5G

JAKARTA, jakarta.suaramerdeka.com - Non-fungible Token (NFT) terus berkembang di Indonesia dengan telah bermunculannya NFT marketplace asal Tanah air hingga karya-karya NFT buatan anak bangsa yang terus digemari di pasar luar negeri.

Kehadiran NFT sebagai cara baru bagi generasi muda untuk berkarya secara positif pun menginspirasi Samsung Electronics Indonesia untuk mendorong lebih banyak generasi muda menuangkan kreativitasnya dalam bentuk NFT.

Hal ini Samsung wujudkan melalui kolaborasi Samsung bersama tiga kreator seni, yaitu Bryan Lie, Randy Danistha, dan Rifqi Ardiansyah untuk menciptakan artwork berbentuk NFT dengan title “LIT the Night”. Yang pasti, sebagai pemimpin teknologi, kolaborasi ini dengan memaksimalkan teknologi smartphone flagship terbaik Samsung yaitu Galaxy S22 Ultra 5G.

Artwork NFT itu menggambarkan bahwa dengan Galaxy S22 Ultra 5G–yang tampak digenggam oleh karakter utama dari karya ini–pemiliknya bisa memiliki segala yang kamu butuhkan untuk tetap produktif, berkarya, hingga menikmati hiburan tanpa gadget lain yang tergambar sebagai limbah elektronik (junk).

Baca Juga: Diikuti Ribuan Peserta, PDIP Pecahkan Rekor Senam Sicita Hybrid Terbesar

Desain karakter utama yang misterius, futuristik, dan tampak seperti action figure ini pun merupakan ciri khas Bryan Lie yang kemudian diturunkan ke seluruh elemen pada artwork NFT tersebut.

Nama LIT The Night sendiri dipilih untuk meng-highlight salah satu keunggulan utama Galaxy S22 Ultra 5G, yaitu Nightography yang mampu membuat foto dan video di malam hari jadi lebih terang (LIT). LIT di sini juga merujuk pada slang yang berarti keren, baik itu dari hasil artwork-nya maupun fitur-fitur epic di Galaxy S22 Ultra 5G seperti built-in S Pen.

“Senang sekali Samsung bisa berkolaborasi bersama para kreator NFT muda, berbakat, dan kreatif asal Indonesia ini. Kerja sama ini pun sejalan dengan semangat Samsung untuk senantiasa memungkinkan masyarakat mengadopsi teknologi terbaru dalam mendobrak batasan di kehidupan sehari-hari dari waktu ke waktu, termasuk dalam berkarya. Apalagi, ada Galaxy S22 Ultra 5G yang dibekali berbagai teknologi dan inovasi terdepan, mulai dari built-in S Pen hingga prosesor tercepat di kelasnya, yang membuatnya menjadi ultimate device untuk kreativitas dan produktivitas di level yang lebih tinggi dalam menghasilkan karya dengan konsep baru dan unik , termasuk lewat NFT yang saat ini menjadi the next big thing,” ujar Head of MX Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia, Selvia Gofar dalam keterangannya.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penjualan Perdana POCO C40 #SiPalingSejutaan Ludes

Kamis, 15 September 2022 | 08:45 WIB

5 Cara Bikin Puas Streaming Film dan Series

Senin, 12 September 2022 | 20:03 WIB

HUAWEI Service Carnival 2022 Diperpanjang

Kamis, 28 Juli 2022 | 09:40 WIB

Indonesia Butuh SDM Teknologi Informasi

Jumat, 22 Juli 2022 | 15:12 WIB
X