Konvensi Cloud & Data Center Indonesia; "Bidik 30 Juta UMKM Onboarding Ke Digital

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 17:19 WIB

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-

Perkembangan dan inovasi data center dan cloud services dalam lingkup ekonomi digital secara umum, serta apa yang terjadi di Asia Tenggara selama 2 tahun  terakhir pasca pandemi menjadi fokus perhatian para pelaku industri data center dan cloud services dunia.

Hal ini terungkap pada Konvensi Data Center & Cloud Services Indonesia 2022  yang di selenggarakan di Hotel Shangri La , Jakarta - Kamis, 19 Mei 2022 dan di hadiri oleh para pemangku kepentingan industri Data Center dan Cloud Services,

baik dari Indonesia maupun  Internasional diantaranya BDx Data Centers, Huawei,  IDCloudHost maupun JLL.

Arahan Presiden RI, Jokowi, untuk membidik 30 Juta UMKM Go Digital di 2024, disambut dengan antusias oleh para pemangku kepentingan di bidang teknologi informasi. Hal ini tercermin  dalam berbagai materi yang dibahas oleh pelaku industri Data Center dan Cloud Services, pada konvensi tersebut.

Baca Juga: Menkominfo Kukuhkan 7 Anggota KIP Periode 2022-2026

"Kami siap memberikan layanan terjangkau dan berkualitas untuk mendukung program pemerintah melakukan onboarding digitalisasi UMKM di Indonesia sesuai program pemerintah, 30 juta UMKM digital", ungkap Adam Darmanto, Vice President Finance & Business Operations IDCloudHost startup penyedia cloud services terkemuka di Indonesia. 

Lebih lanjut, Adam yang menjadi salah satu panelis dalam konvensi menyatakan bahwa Indonesia membutuhkan tidak hanya Data Center yang berkualitas, tetapi juga Data Center yang terjangkau bagi penyedia cloud services untuk dapat melayani onboarding digitalisasi UMKM.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ruang Digital Harus Dijaga

Sabtu, 11 Juni 2022 | 00:06 WIB

Indonesia Masuki Fase Kedaulatan Digital

Rabu, 8 Juni 2022 | 11:21 WIB

Realme GT NEO 3 Flagship Paling Ngebut di Dunia

Selasa, 7 Juni 2022 | 20:01 WIB

Kominfo Tekankan Transformasi Digital Inklusif

Sabtu, 4 Juni 2022 | 22:37 WIB
X