Harus Juara, Esport Jabar Diminta Bersiap Sejak Dini Sambut PON XXI

- Minggu, 29 Mei 2022 | 20:45 WIB

BANDUNG, jakarta.suaramerdeka.com -- Sekda Jabar, Setiawan Wangsaatmadja meminta pengurus esport mempersiapkan diri sejak awal guna bisa membukukan hasil terbaik pada PON XXI/2024.

"PON lalu masih eksibishi, tapi di Aceh dan Sumut nanti, ini sudah dipertandingkan sebagai olahraga prestasi, harus dipersiapkan sejak dini, dapatkan medali," katanya usai menutup kejuaraan esport Piala Gubernur di Arcamanik, Bandung, Minggu (29/5/2022).

Menurut dia, tak ada cara lain untuk mewujudkan hal tersebut selain berlatih dan memperbanyak jam terbang dengan mengikuti banyak kejuaraan. Helatan Piala Gubernur pun dalam rangka mendukung upaya tersebut.

Dalam waktu dekat, mereka pun bisa mengasah di ajang Porprov. Setiawan pun menegaskan bahwa esport bukan hobi apalagi kegemaran. Pasalnya, ada indikator yang membedakannya.

Baca Juga: Perbaikan Atap Salah Satu Tribun Penonton Formula E Yang Roboh Rampung H-2 Balapan

Di antaranya adalah esport jelas membutuhkan kemampuan dan kompetensi dalam menjalankan aksinya. Atletnya harus punya daya tahan antara 8-9 jam serta daya kontrol yang harus bagus.

"Hanya sekadar hobi dibandingkan mereka yang menyiapkan latihannya, hasilnya pasti berbeda. Ini olahraga taktikal, atletnya mempunyai daya intelektual tinggi," katanya.

Pengurus Esport Jabar, Brigjen TNI Agus Dedi Purwanto menjelaskan bahwa pihaknya menggelar event besar itu untuk kali kedua.

Baca Juga: AP2LI Nilai Kemendag Telah Lakukan Verifikasi Secara Komprehensif dan Profesional

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X