Modernisasi Teknologi, Soluix dan Thought Machine Dorong Perbankan Kedepankan Pengembangan Core Banking

- Senin, 18 Juli 2022 | 13:00 WIB
Chief Sales and Marketing Officer Soluix Finteknologi Indonesia, Eryco Putra sama Managing Director APAC Thought Machine, Nick Wilde (Foto: Dok Infobank)
Chief Sales and Marketing Officer Soluix Finteknologi Indonesia, Eryco Putra sama Managing Director APAC Thought Machine, Nick Wilde (Foto: Dok Infobank)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com- Di era digitalisasi, industri perbankan menjadi salah satu dari sedikit sektor industri yang berhasil berbenah dan bertransformasi menyesuaikan diri.

Semangat berubah dan bertransformasi sendiri pada dasarnya bisa dianggap sebagai salah satu DNA yang tidak bisa dilepaskan dari kinerja dan perkembangan industri perbankan.

Sebelum pandemi Covid-19 yang mendorong digitalisasi, transformasi perbankan sendiri sejatinya sudah berjalan jauh sebelumnya.

Mulai dari perubahan mengandalkan layanan fisik ke layanan online publik via Anjungan Tunai Mandiri (ATM), kemudian ke layanan online personal melalui mobile banking, hingga menjawab tantangan digitalisasi dengan munculnya layanan digital banking.

Baca Juga: DAMRI Terapkan Syarat Perjalanan Baru Mulai 17 Juli 2022

Era digitalisasi memang mengubah perilaku nasabah di sektor jasa keuangan menjadi semakin digital dan efisien bagi bank.

Perbankan dan sektor keuangan lainnya pun juga dituntut untuk beradaptasi dengan teknologi terkini demi memenuhi kebutuhan nasabah dan memberikan pelayanan terbaiknya. Bahkan, perbankan tengah berlomba melalui inovasi digitalnya untuk menarik minat nasabah.

Managing Director APAC Thought Machine, Nick Wilde mengatakan, setiap perbankan, baik inkamben maupun baru, perlu memodernisasi teknologinya menjadi lebih digital agar terus eksis dalam persaingan layanan keuangan.

Melalui digitalisasi, kata dia, selain kebutuhan nasabah terpenuhi, biaya operasional bagi setiap bank bisa semakin ditekan dan efisien.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penjualan Perdana POCO C40 #SiPalingSejutaan Ludes

Kamis, 15 September 2022 | 08:45 WIB

5 Cara Bikin Puas Streaming Film dan Series

Senin, 12 September 2022 | 20:03 WIB
X