Huawei Hadir dengan Layar 16 inci Namun Tetap Ringkas,

- Rabu, 20 Juli 2022 | 02:15 WIB



JAKARTA.suaramerdeka-Jakarta.com – Huawei  kembali ramaikan pasar Indonesia dengan HUAWEI MateBook D16 dengan layar 16 inci, namun tetap ringkas. Diluncurkan di pasar Indonesia pada 27 Juli 2022.

Rangkaian laptop seri D dari Huawei, identik sebagai perangkat dengan durabilitas tinggi dan desain menawan serta dipasarkan dengan harga terjangkau untuk para pelajar dan pekerja. Dari tahun ke tahun, Huawei terus menyempurnakan setiap laptopnya dengan berbagai teknologi inovatif terdepan.

HUAWEI MateBook D16 ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ 12th Gen H-Series Processor terbaru serta RAM 16 GB dan SSD 512 GB berkecepatan tinggi dengan mengedepankan desain layar berukuran lebih besar dengan 16 inci HUAWEI FullView Display yang sudah 100% sRGB namun tetap ringan hanya seberat 1,7 kg yang mampu memberikan pengalaman lebih baik untuk produktivitas, hingga hiburan, seperti bermain game.

Baca Juga: Lawan Juara : Siapa Takut Trans7, Hadirkan Host Trig3rr Melawan Taufik Hidayat

Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia mengatakan, “Huawei selalu berkomitmen menawarkan kualitas terbaik dari yang terbaik pada setiap inovasi produk yang diciptakan, termasuk pada HUAWEI MateBook D16 yang akan resmi diluncurkan tidak lama lagi. Tidak hanya dirancang dengan indah, HUAWEI MateBook D16 juga dirancang sebagai laptop layar besar dengan performa andal. Ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ H-Series Generasi ke-12, keyboard luas dengan numpad dan webcam 1080p, HUAWEI MateBook D16 sangat direkomendasikan bagi  pelajar dan pekerja yang membutuhkan dukungan komputasi untuk multitasking maupun kebutuhan hiburan, dari gaming, nonton video, atau bahkan editing,” katanya.

•Performa maksimal dengan ukuran layar lebih lebar

Kebutuhan untuk bekerja dengan cepat dan multitasking saat ini memang menjadi hal yang penting, HUAWEI MateBook D16 memiliki ukuran layar lebih besar seluas 16 inci, yang merupakan terluas di kelasnya. Melengkapi dukungan tenaga besar dari prosesor Intel® Core™ H-Series Generasi ke-12, layar besar HUAWEI MateBook D16 mampu menghantarkan performa lebih baik untuk mencapai produktivitas super cepat. Keunggulan tersebut juga sekaligus mewujudkan estetika, inovasi, dan pengalaman cerdas yang telah menjadi karakter dari berbagai perangkat di seri D yang mampu menjawab kebutuhan multitasking masyarakat.

Selain berukuran lebih lebar, layar HUAWEI MateBook D16 juga mampu menampilkan layar IPS 1080p yang mendukung gamut warna 100% sRGB sehingga cocok untuk kebutuhan desain dan kecerahan maksimum 300 nits, serta dilengkapi oleh pelindung layar anti-silau sehingga layar tetap terlihat jelas meski di lingkungan yang terang.

Baca Juga: Tanggapan Polri Mulai Dari Karo Paminal Divpropam Hingga Autopsi Ulang Jenazah Brigadir J

Tidak ketinggalan, Laptop ini turut mewarisi desain FullView Display pada keluarga MateBook, yang tampak pada bezel ultra-tipis 4,6mm di sisi kiri dan kanan, sehingga mampu menghasilkan rasio screen-to-body yang tinggi hingga 90%. Perpaduan desain ini memungkinkan HUAWEI MateBook D16 menampung layar lebih besar pada body ringkas, yang mana memberikan perspektif tampilan lebih luas sekaligus pengalaman lebih mendalam bagi pengguna.

Teknologi Inovatif untuk Koneksi Internet Lebih Baik dan Inovasi AI Webcam Terbaru

Koneksi internet telah menjadi hal penting bagi hampir setiap kegiatan masyarakat, bahkan saat koneksi internet tidak maksimal setiap kegiatan produktivitas maupun hiburan dapat terganggu. Guna menjawab kebutuhan akan koneksi internet yang stabil, mengandalkan keahlian Huawei sebagai salah satu yang terdepan di industri jaringan selama lebih dari 30 tahun, Huawei menghadirkan teknologi Metaline Antennae di lini HUAWEI MateBook D16 untuk pertama kalinya.

Baca Juga: Nucleus Farma Perkenalkan Polyherbal Sebagai Adjuvant Therapy Dalam Kasus Penyakit Dalam

Teknologi Metaline Antennae ini berbasis Metamaterial dengan struktur komposit yang dapat mengakibatkan gelombang elektromagnetik tersebar dengan lebih baik tanpa mengubah frekuensi antena. Ini memungkinkan efisiensi jaringan meningkat hingga 56%. Dengan teknologi ini, pengguna dapat menikmati kestabilan koneksi internet lebih baik, sehingga dapat meminimalisir resiko video buffering, resiko download terputus tengah jalan, hingga resiko nge-lag saat main game online.

HUAWEI MateBook D16 juga menghadirkan Webcam resolusi tinggi yaitu 1080p AI Webcam di Bezel Atas. Webcam ini juga mendukung Wide Angle jadi memiliki sudut pandang lebih lebar. Tidak hanya itu, Huawei juga menghadirkan fitur FollowCam yang memungkinkan kamera mengikuti penggunanya.

Selain itu, kebutuhan meeting virtual juga tidak lepas dengan adanya Virtual Background, dengan teknologi AI terbaru dari Huawei, pengguna dapat mengaktifkan virtual background sesuai dengan keinginan penggunanya yang dapat diaplikasikan di berbagai aplikasi rapat online yang berbeda. Kedua fitur ini juga dapat di aktifkan atau dinonaktifkan melalui HUAWEI Control Panel.

Baca Juga: Indonesia Siap Menggelar ASEAN Para Games 2022




Interaksi cerdas antar perangkat diwujudkan melalui HUAWEI Smart Office. Filosofinya adalah menciptakan sinergi organik antara perangkat keras dan perangkat lunak untuk menghadirkan pengalaman cerdas, di mana antar perangkat dapat berkolaborasi satu sama lain, melalui ekosistem dan konten yang kompatibel yang mengalir tanpa hambatan di seluruh platform. Hal ini akan memudahkan kreativitas dan komunikasi untuk mempromosikan operasi yang lebih lancar di tempat kerja.

***

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penjualan Perdana POCO C40 #SiPalingSejutaan Ludes

Kamis, 15 September 2022 | 08:45 WIB

5 Cara Bikin Puas Streaming Film dan Series

Senin, 12 September 2022 | 20:03 WIB

HUAWEI Service Carnival 2022 Diperpanjang

Kamis, 28 Juli 2022 | 09:40 WIB

Indonesia Butuh SDM Teknologi Informasi

Jumat, 22 Juli 2022 | 15:12 WIB
X