Pentingnya Device Andal Sebagai Solusi Mengatasi Wi-Fi yang Lambat

- Rabu, 20 Juli 2022 | 15:25 WIB
Teknologi Wi-Fi 6 memungkinkan pengguna mendapatkan kenyamanan dalam akses internet dengan kecepatan yang lebih tinggi (Dokumentasi TP-Link Indonesia)
Teknologi Wi-Fi 6 memungkinkan pengguna mendapatkan kenyamanan dalam akses internet dengan kecepatan yang lebih tinggi (Dokumentasi TP-Link Indonesia)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com - Internet saat ini menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari. Dengan semakin berkembangnya teknologi, masyarakat didorong untuk melakukan beragam aktivitas penunjang produktivitas pekerjaan melalui internet.

Oleh karena itu, saat ini Wi-Fi menjadi salah satu perangkat yang paling dibutuhkan oleh seluruh masyarakat sebagai solusi untuk menghubungkan perangkat ke jaringan internet.

Berdasarkan hasil survei Speedtest Global Index per Desember 2021, Indonesia menjadi negara dengan kecepatan internet terendah di Asia Tenggara dengan peringkat 115 dari 138 negara.

Terdapat beberapa faktor yang menyebabkan lambatnya jaringan Wi-Fi, baik itu faktor internal, seperti kerusakan pada perangkat router maupun gangguan sinyal Wi-Fi, maupun faktor eksternal yang dapat menyebabkan Wi-Fi tidak berjalan secara optimal

Baca Juga: Skill Komunikasi Terus Ditingkatkan Dukung Kapabilitas Trading Logistik di Lingkungan PT PPI

di antaranya adalah kapasitas infrastruktur yang tersedia, jangkauan sinyal, hingga jumlah perangkat yang terhubung.

Berikut ini beberapa tips yang dapat digunakan untuk membantu mengatasi jaringan Wi-Fi lambat:

1. Perhatikan Posisi Router

Wi-Fi merupakan perangkat nirkabel, yang mana koneksinya sangat dipengaruhi oleh benda-benda dan posisi peletakannya.

Posisi router yang ideal adalah ditempatkan di area terbuka dalam ruangan atau lantai utama di mana aktivitas internet banyak digunakan.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penjualan Perdana POCO C40 #SiPalingSejutaan Ludes

Kamis, 15 September 2022 | 08:45 WIB

5 Cara Bikin Puas Streaming Film dan Series

Senin, 12 September 2022 | 20:03 WIB
X