Staycation dan Work from Anywhere, Nyaman Tanpa Takut Internet Lemot

- Selasa, 23 Agustus 2022 | 14:27 WIB
Omada, perangkat networking dari TP-Link, menawarkan keunggulan access point untuk skala besar seperti hotel (Foto ilustrasi: Dok.TP-Link)
Omada, perangkat networking dari TP-Link, menawarkan keunggulan access point untuk skala besar seperti hotel (Foto ilustrasi: Dok.TP-Link)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com- Internet kencang menjadi salah satu kebutuhan pokok atau primer yang dibutuhkan masyarakat seperti bekerja, belajar, mencari hiburan, maupun sekadar meluangkan waktu.

Terlebih, dengan adanya pandemi COVID-19, berbagai kegiatan sehari-hari harus dilakukan secara online, seperti melakukan pekerjaan dari rumah atau Work from Home dan school from home atau sekolah dari rumah.

 Oleh karenanya, internet menjadi kebutuhan yang vital. Namun dengan melakukan aktivitas sehari-hari dari rumah, membuat banyak orang mengalami jenuh dan bosan.

Namun, sisi positif dari pandemi COVID-19 membuka kesempatan bagi orang-orang untuk melakukan pekerjaannya dari mana saja atau Work from Anywhere (WFA).

Baca Juga: Aplikasi PINTU Jadi Sponsor Resmi Film 'Mencuri Raden Saleh'

 Adanya WFA membuat banyak orang dapat mengganti suasana untuk bekerja, bersekolah, hingga berlibur dengan tidak meninggalkan kota asal atau staycationm

Staycation tengah digandrungi oleh masyarakat selama pandemi COVID-19. Untuk itu, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menjalankan strategi positioning yaitu menjadikan hotel sebagai tempat wisata dan bekerja yang nyaman. 

Selaras dengan fenomena dan strategi Kemenparekraf, survei Agoda.com menunjukkan pandemi membuat hotel beralih fungsi dari tempat istirahat menjadi destinasi wisata, akomodasi, serta tempat staycation. 

Dengan adanya perubahan fungsi hotel maupun meningkatnya animo masyarakat dalam melakukan staycation maupun melakukan WFA di hotel, maka WiFi menjadi salah satu fasilitas yang perlu diperhatikan dan ditingkatkan agar pelanggan nyaman.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5G di Garis Terdepan Perubahan

Rabu, 26 Oktober 2022 | 08:52 WIB

Pakar Udinus Nilai Bjorka Cuma Hacker Lokal

Senin, 12 September 2022 | 11:28 WIB

Utut Adianto: Kemajuan Internet Telah Mengubah Dunia

Selasa, 16 Agustus 2022 | 14:47 WIB

Penting Untuk Hadirkan Pancasila di Ruang Digital

Selasa, 16 Agustus 2022 | 11:07 WIB

Indonesia Masuki Fase Kedaulatan Digital

Rabu, 8 Juni 2022 | 11:21 WIB

Asyiknya Jual-Beli Di Dunia Digital

Jumat, 8 April 2022 | 11:49 WIB
X